UNBK Bukan Hal Yang Sulit, Semua Sudah Dipersiapkan Dengan Matang

Infokampus.news, Malang – Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengikuti UNBK 2017 sangat antusias menyambut hari pertama, pasalnya UNBK bukan hal yang sulit lagi bagi pelajar.

Sekolah sudah membiasakan siswanya untuk latihan – latihan ujian atau yang disebut dengan gladi bersih UNBK. Metode itu membuat siswa siswi yang mengikuti UNBK menjadi lebih tenang dan nyaman, karena UNBK bukan lagi menjadi hal yang menyeramkan atau sulit untuk dikerjakan.

Saat ini UNBK sendiri bukan menjadi satu – satunya tolak ukur kelulusan, masih ada USBK, USEK maupun ujian lainnya. Dengan begitu siswa menjadi lebih ringan dalam menjalani ujian kelulusan sekolah.

Untuk hari pertama sendiri UNBK dikerjakan dengan durasi waktu 120 menit untuk soal Bahasa Indonesia. Di SMKN 3 Malang pada setiap ruangan diisi dengan 20 siswa peserta UNBK.

Dengan menggunakan satu komputer pada setiap akses peserta itu membuat lebih praktis dan mudah, karena siswa tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengisi LJK ujian.

Lancar Kok, UNBK Bukan Hal Yang Sulit Lagi!

Agung satrio widodo siswa XII TKJ 2 SMKN 3 Malang mengungkapkan jika UNBK dihari pertama ini tidak begitu sulit, pasalnya sekolah sudah jauh – jauh hari mengedukasi para peserta UNBK untuk mengerjakan dan mengisi setiap tahap yang ada pada laman UNBK.

“Untuk waktu sendiri saya rasa sudah cukup, semua tidak kurang maupun berlebihan. Tidak ada kendala baik waktu maupun sarana UNBK,” paparnya.

“Semua tergantung manajemen waktu, jika kita bisa membagi waktu dengan baik tidak akan ada soal maupun jawaban yang terlewatkan,” ungkapnya.

“Untuk ujian sendiri dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama 07:30 – 09:30, sesi kedua 10:30 – 12:30, dan sesi ketiga 14:00 – 16:00,” paparnya.

“Saya ingin sampai hari terakhir nanti tidak ada kendala, baik dari sarana maupun kendala lainnya. Dan nantinya hasil kerja keras kami dapat berbuah manis pada hasil akhirnya,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari Pertama UNBK, Semua Berjalan Lancar

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sedang berjalan, siswa - siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sedang menjalani hari pertama UNBK.

Close