Undang Tim KPK di Orientasi Pendidikan Magister dan Doktor, Universitas Brawijaya Malang Serius Ingin Perangi Korupsi

Infokampus.news, Malang – Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi mahasiswa baru program Magister dan Doktor Universitas Brawijaya dari tahun ke tahun membuat pihak kampus memilih mengundang salah satu tim KPK sebagai pembicara dalam Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan yang digelar hari ini (18/8). Menurut Direktur Pascasarjana UB, Prof. Hakim menghadirkan tim dari KPK saat ini menurutnya lebih efektif untuk menumbuhkan integritas dan semangat anti korupsi di kalangan para mahasiswa baru yang juga banyak bekerja sebagai ASN.
Bahkan jika tidak ada halangan yang berarti pada orientasi yang akan dilakukan tahun depan pihaknya juga akan menghadirkan tim dari KPK lagi.
“Selain ini ada juga materi good governance yang kami berikan sebagai mata kuliah kalau di FIA,” Imbuh Direktur.
Di sisi lain tim KPK, Sujarnarko mengungkapkan ada banyak MoU yang telah dilakukan oleh KPK dengan beberapa Universitas di Indonesia. Selain itu inisiatif KPK untuk mendirikan pusat kajian anti korupsi di setiap kampus rupanya sudah sangat sukses terbukti dengan suburnya pusat kajian di hampir setiap kampus di Indonesia .
Hal ini merupakan upaya KPK dan juga perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk menciptakan sistem politik yang lebih baik, bebas korupsi dan juga memupuk integritas dalam diri generasi muda penerus bangsa.
“Misalnya di politik bagaimana mengatur parpol yang baik seperti apa, kalau di industri misalnya mencegah adanya tindak korupsi seperti apa. Malah di Universitas Padang kami diminta membuka S2 terkait politik, dan kami juga sudah siapkan 3 mata kuliah khusus.” Tutup tim KPK yang juga alumni UB ini. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
PKKMB PNM
PKKMB PNM, Prajurit Yonif 501 ajak Mahasiswa Cinta dan Menghargai Tanah Air

Infokampus.news – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Madiun (PNM) resmi dibuka (30/07) lalu. Upacara pembukaan PKKMB

Close