Universitas Wisnuwardhana Malang Resmi Launching Sentra KI Hari Ini!

Infokampus.news, MalangUniversitas Wisnuwardhana Malang resmi launching sentra KI (Kekayaan Intelektual) hari ini (17/2). Bertempat di aula Gedung F UNIDHA Malang, siang ini ketua Sentra KI Febri Chrisdanty S.H., M.Hum., memaparkan saat ini total sudah ada 10 produk yang telah didaftarkan hak patennya di sentra KI UNIDHA Malang.

“Sudah ada 10 total yang mendaftarkan ke kami, 5 di antaranya ada dosen dan beberapa ada yang dari UKM. Macam-macam yang di patenkan dari mulai buku kalau dosen-dosen, ada yang mendaftarkan merek juga,” jelasnya pada wartawan.

Dalam beberapa waktu ke depan pihaknya akan terus melakukan upaya untuk memperluas dan memperkenalkan sentra KI pada masyarakat dan pemerintah setempat. Sesuai dengan arahan yang diberikan rektor Prof. Dr. H. Suko Wiyono saat menyampaikan sambutannya.

“Jangan sampai kalau diklaim orang baru ramai mematenkan produk atau karya intelektual lainnya. Ke depan saya harap tim ini keliling ke sekitar mana UKM atau masyarakat sekitar yang butuh hak paten, lalu Pemda. Kita urus dan bantu apa yang memang perlu,” ujarnya saat membuka seminar sekaligus menandatangani MoU dengan Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI Kemenkumham.

Sentra KI Perguruan Tinggi Hanya Ada 2 di Malang

Di kota Malang sendiri, sentra KI milik perguruan tinggi ternyata baru dimiliki oleh kampus UMM dan UNIDHA saja. Hal ini membuat  Dr. Molan Tarigan S.H., M.H. bersemangat untuk mendukung pergerakan UNIDHA di bidang hak kekayaan intelektual.

“Kami akan menggandeng UNIDHA sebagai koordinator perguruan tinggi di Malang untuk memacu PT lain, mengingat sebentar lagi bulan april adalah hari kekayaan intelektual sedunia,” terangnya.

Dengan digandengnya UNIDHA sebagai koordinator oleh direktur kerja sama dan pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI ini, UNIDHA semakin mantap untuk membantu masyarakat sekitar maupun dosen dari perguruan tinggi lain untuk mematenkan hak cipta mereka. Sebagai ketua APTISI Jatim sekaligus Rektor UNIDHA Malang, Prof. Dr. Suko Wiyono juga menambahkan dirinya mendorong perguruan tinggi swasta di Indonesia khususnya Jawa Timur untuk segera mendirikan sentra KI dan MoU dengan Kemenkumham. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Nicholas Saputra, Seleb Idaman Wanita Jauh Sebelum Era Dilan dan Milea Adalah Sarjana Arsitektur UI!
Nicholas Saputra, Seleb Idaman Wanita Jauh Sebelum Era Dilan dan Milea Adalah Sarjana Arsitektur UI!

Jauh sebelum Dilan dan Milea meledak di pasaran sebagai panutan relationship goal remaja era kini, sosok Cinta dan Rangga lebih...

Close