UNIGA Siapkan Program Entrepreneur Internasional

Infokampus.news, Malang – Universitas Gajayana Malang (UNIGA) selama ini dikenal sebagai sebuah universitas yang mengedepankan kemampuan entrepreneur mahasiswa. Bahkan dalam waktu dekat ini, UNIGA dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah program entrepreneur internasional.

Hal ini ditegaskan dengan keterangan dari Wakil Rektor 2 UNIGA Dr. Djuni Farhan M.Si. yang mengatakan bahwa UNIGA saat ini sedang mengembangkan standar internasional tersebut.

Dalam keterangannya, sekolah entrepreneur yang berbasis internasional nanti juga akan menyesuaikan dengan standar internasional. Di antaranya adalah berbasis bahasa asing dan peningkatan soft skill.

Entrepreneur Internasional Bisa Jadi Kelas Baru

“Enterpreneur sudah banyak dilakukan mahasiswa, sekarang mahasiswa tidak hanya kuliah aja. Jadi yang diasah otak kanannya juga,” ungkapnya. Ia menambahkan, UNIGA memiliki lembaga kerjasama internasional. Pada awalnya, pendidikan entrepreneur internasional itu berbentuk program, namun tidak menutup kemungkinan akan lahir sebuah prodi di UNIGA.

“Mungkin bisa menjadi embrio. Nanti kami melihat progressnya bagaimana. Hal ini bukan hanya wacana, tapi sudah ada kontennya,” tegasnya.

Djuni mengatakan, terpilihnya UNIGA sebagai kampus pertama yang akan menyelenggarakan pendidikan kejuruan berskala internasional karena UNIGA punya slogan terdepan dan berkarakter. Ia menilai ada kesamaan visi dan misi UNIGA dengan Pemkot Malang. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Pustakawan Perpustakaan UNIGA

Untuk lowongan pustakawan perpustakaan ini, diperlukan beberapa syarat yang dapat dilihat pada halaman ini.

Close