Unik dan Rumit, Patung Ini Terbuat Dari Kawat dan Tanah!

Infokampus.news, Malang – Dalam acara ‘Arteastism’ kedua yang dimulai oleh kampus UM hari ini, ada salah satu patung dari tanah liat yang cukup unik dan mebarik banyak pengunjung untuk melihat dan memotret. Salah satu karya yang paling banyak menarik minat pengunjung adalah karya dari Dr. Ponimin S.Hum selaku dosen UM.

“Patung ini tingginya 3 meter ya, nah detailnya bisa kita lihat ini terbuat dari kawat dan detail bulatan dari tanah liat dikumpulkan dan dibentuk sehingga menjadi figur anak dan ibu,” ujarnya.

Terinspirasi Sosok Ibu Yang Merupakan Panutan

Ia juga menjelaskan bahwa karyanya ini terinsiprasi dari sosok seorang ibu dimanapun ia berada, akan selalu memberikan, atau mengikhlaskan setiap pemberian tanpa mengharapkan imbalan. Itulah kenapa karya ini tersusun dari untaian tanah liat, sebagai simbol kekokohan. Karena terbuat dari tanah liat, kekokohannya sangat hakiki karena asalnya dari bumi.

Baca Juga :

“Karya ini dibuat selama dua bulan dan saya memakai bahan tanah liat jenis ethen ware yang dibakar. Membuatnya harus sangat hati-hati, sama seperti seorang ibu yang merawat anak-anaknya dengan lemah lembut dan sangat hati-hati,” tukasnya.

Ia sempat menambahkan akan memamerkan karyanya ini di kancah Internasional lain dalam waktu dekat ini.(pus)

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Petakan Zona Rentan Likuifaksi di Banyuwangi, Mahasiswa ITB Raih Juara 1 GEOSC

Lima mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil meraih juara 1 pada ajang Geo Student Competition (GSC) FGMI-IAGI di Universitas Indonesia...

Close