Unik! Ide Awal kafe Camping Ini Ternyata..

Infokampus.news, Malang – Siapa yang tidak senang dengan suasana perkemahan? Tentunya semua orang senang jika diajak untuk menghabiskan waktu liburan dengan berkemah. Namun, apa jadinya jika suasana camping dijadikan tempat nongkrong?

Yup, travelmie yang baru saja dibuka di kota Malang menyuguhkan suasana nongkrong yang berbeda dari kafe pada umumnya. Selain dekorasi dan tatanannya khas camping lengkap dengan tenda serta suasana alamnya, tempat ini juga menyuguhkan hidangan ala camping.

“Kafe kami ini memang urban camping kafe pertama di Indonesia dan menu memang kami sediakan khas menu orang sedang berkemah, seperti mie dengan aneka olahan dan topping lalu ada juga nasi liwet dan masih banyak lagi.” ujar Muflih Kahallad, Supervisor travelmie malang.

Sang Founder Menemukan Ide Setelah Berkemah 4 Bulan di Pekarangan Rumah

Penemu dari kafe yang sudah memiliki cabang di empat kota ini, Bara, ternyata menemukan inspirasi membuat kafe bernuansa alam ini setelah camping selama 4 bulan di pekarangan rumahnya.

“Mungkin waktu itu tidak ada uang atau bagaimana karena dia memang traveller, akhirnya selama 4 bulan Bara camping di pekarangan rumahnya.” Tutur Muflih.

Setelah itu ia menceritakan Bara mulai berfikir untuk membuka kafe di pinggir jalan pada awalnya. Setelah agak lama berfdiri namun terjadi pengusiran beberapa kali, ahirnya ia mulai menyewa tempat untuk membuat travelmie ini.

“Lalu mulai menyewa tempat, dan ternyata antusiasme masyarakat tinggi. Untuk beberapa waktu kedepan mungkin tema kafe kita akan tetap, namun menunya saja yang akan berubah.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Anda penikmat kuliner kota Malang? kalau iya, wajib coba warung Nasi Lengko Pak Sukirman atau yang lebih terkenal disebut Nasi Lengko UB.
  • Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang (HMJA FEB UB) menyelenggarakan kegiatan Gebyar Akuntansi 2016. Acara yang bertemakan “World Market Travel” ini menyediakan aneka kuliner dari 5 benua yang ada di dunia, Afrika, Asia, Eropa, Amerika, dan Australia. Acara yang berlangsung selama 18-19 Oktober 2016 ini berlangsung di Lapangan Tengah FEB UB dengan diisi tidak kurang dari 40 tenant. Selama dua hari ini tercatat lebih dari…
  • Mahasiswa UNS Ciptakan Aplikasi 'Mangan' aplikasi rekomendasi dan informasi kuliner (Mobile Pangan) di Solo.

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamar Kos Sempit Tapi Ingin Ruangan Sejuk dan Udara Bersih? Simak Tips Arsitek Ini!

Pilihan tempat kos yang cukup lapang dengan sirkulasi udara yang baik, saat ini mulai sulit ditemukan di kota-kota besar. Padahal,...

Close