Unik, Kampus di Eropa Ini Berbentuk seperti Otak Manusia

Infokampus.news – Perpustakaan menjadi salah satu fasilitas yang dimiliki hamir semua perguruan tinggi. Namun sejumlah kampus di Eropa ini justru merancang perpustakaan mereka dengan gaya yang unik.

Selain nyaman untuk belajar, desain perpustakaan di sejumlah kampus di Eropa ini akan membuat para mahasiswanya betah berlama-lama di dalam perpustakaan. Dinukil dari laman Best Master Programs, berikut ini sejumlah perguruan tinggi di Eropa yang memiliki perpustakaan paling unik sedunia.

Philological Librabry of the Free University, Jerman

Perpustakaan ini paling menari dan juga dinamik yang ada di Jerman. Bahkan perpustakaan ini dirancang berbentuk seperti otak manusia. Telah dibangun sejak 2005 dengan diberi nama Berlin Brain.

Magdalen College Old Library at Oxford University, Inggris

Salah satu kampus terbaik sejagat ini juga memiliki fasilitas perpustakaan terunik di dunia. Di perpustakaan tersebut tersimpan 11 juta buku. Selain itu juga terdapat 20 ribu buku langka dan naskah kuno.

University of Salamanca Library, Spanyol

Terletak di jantung pusat sejarah, ini merupakan perpustakaan paling indah yang ada di Spanyol. Perpustakaan ini sendiri telah dibangun sejak abad ke-15. Sejumlah lukisan dipindahkan dan dibenahi kembali di museum kampus.

The University of Coimbra General Library, Portugal

Pertama kali dibangun pada 1537, perpustakaan ini termasuk terbesar kedua di Portugal. Perpustakaan ini juga memiliki arsitektur dan desain yang sangat indah dengan tiga ruangan besar, ornament, kaya dengan kayu-kayu.

University of Szeged, Hungary

Dibangun pada 2004, the Jozsef Attila Study and Information at the University of Szeged ini memiliki pengunjung sebanyak lima ribu setiap harinya. Perpustakaan ini memiliki desain yang jernih serta arsitektur yang mengesankan. (fam)

 

Sumber: Best Master Programs

Berita Terkait

  • Perpustakaan menjadi salah satu fasilitas yang harus dimiliki di sebuah institusi pendidikan. Karena di perpustakaan tersebut, biasanya mahasiswa banyak memanfaatkannya untuk belajar sampai mengerjakan tugas.
  • Saat ini Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menggunakan layanan e-Sources. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melanggan berbagai bahan perpustakaan digital online (e-Resources) seperti jurnal , ebook, dan karya-karya referensi online lainnya.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pameran Tematik Pahlawan Boeng Ajo Boeng, Ternyata Ini Sejarahnya
Pameran Tematik Pahlawan Boeng Ajo Boeng, Ternyata Ini Sejarahnya

Beberapa tokoh pahlawan dan pejuang Indonesia hari ini dipamerkan dalam bentuk grafis visual di acara pameran karya grafis "Boeng Ajo...

Close