Unik! KKN Mahasiswa Unikama Lakukan International Excursion Goes To UUM Malaysia

Infokampus.news – Ada yang beda pada KKN mahaiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Tim KKN biasanya terjun lapang ke desa-desa namun yang sekarang KKN Mahasiswa Unikama melakukan International Excursion ke Universiti Utara Malaysia (UMM).

“KKN kali ini tujuannya bukan lagi terjun ke masyarakat, tapi lebih kepada mendapatkan pengalaman tentang kehidupan akademis Internasional. Harapannya mahasiswa mendapatkan ilmu belajar di kelas Internasional dan dapat berpikir out of the box” Ungkap Ayu Liskinasih,M.Pd

Kegiatan kali ini diikuti 16 Mahasiswa Unikama yang terdiri dari Fakultas Bahasa dan Sastra serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta ada 3 Mahasiswa yang berasal dari STIE Malang Kucecwara.

Kerjasama ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Selain International Excursion kerjasama yang dilakukan dengan UUM Malaysia diantaranya Program PPl di Sekolah Malaysia selama sebulan dan Camp Bahasa serta Kepemimpinan yang dilakukan setiap tahun.

Tujuan program ini memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa mengenai kehidupan akademis Internasional, memperluas perspektif mahasiswa dari pengalaman lintas kultural, melatih kerjasama, kemandirian, dan problem solving, memperluas jejaring mahasiswa serta menumbuhkan rasa Nasionalisme.

Sekilas mengenai Universiti Utara Malaysia terletak di Sintok, Kedah, Malaysia Utara yang berbatasan langsung dengan Thailand, merupakan slaah satyu Universitas unggulan di Malaysia dengan lahan seluas 1030 hektar, mahasiswa berasal dari berbagai Negara di dunia yang semuanya tinggal di lingkungan kampus.

Nantinya peserta akan mendapatkan jadwal rinci perkuliahan yang harus diikuti, perhatikan dengan baik nama gedung, ruang da jadwal manfaatkan waktu luang untuk mencari lokasi perkuliahan. Alktid dalam perkuliahan, perhatikan peraturan kelas dan kerjakan tugas yang diberikan.

“Nantinya fasilitas kampus yang akan diberikan ke kalian yakni Internet di area kampus, Bus, perpustakaan, Asrama, Soworking Area di asrama, Fasilitas kesehatan, mall , cafe, Sport Center. Jadi Universitas ini memang berada di hutan dan sangat amat luas segalanya mulai dari S1, S2,maupun S3 tinggal di asrama dan segala fasilitas disediakan oleh Universitas.” Ungkap Stifania Siba. (Jul)

 

Berita Terkait

  • Bank Sampah kota Malang (BSM) RW 10 awal berdiri di kota Malang pada tahun 2013. Difasilitasi oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang bersama dengan Kader Lingkungan Hidup Kota Malang yang
  • Infokampus.news - Kota Malang merupakan gudangnya berbagai kuliner dan camilan berasal, inovasi dan persaingan di bidang kuliner tidak pernah mati. Berbagai UKM mulai bermunculan di  Kota Malang maupun Kabupaten Malang, untuk memenuhi minat masyarakat yang cukup tinggi dalam hal kuliner dan camilan. Salah satu UKM di bidang camilan yang sedang merangkak berkembang adalah “Bintang Jaya”. UKM ini berada di Desa Kedok-Turen Kabupaten Malang. Ibu Masfufatun Nisak sebagai pemilik UKM yang…
  • Infokampus.news – Mahasiswa Baru angkatan 2018 Universitas Kanjuruhan Malang melakukan serangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus. Mahasiswa baru terlihat berkumpul di Aula Sarwakirti Universitas Kanjuruhan Malang. Dengan mengangkat tema tahun ini yakni membangun sikap dan perilaku mahasiswa, dalam menyongsong era revolusi industri 4.0, tema kali ini sudah di instrusikan dari Dikti. Tujuan kali ini adalah membekali mahasiswa tidak berupa teori saja tetapi bagaimana mengimplementasi ketike mereka terjun lapang. “Ada banyak hal…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jarang Dilirik, Ternyata Peluang Kerja Lulusan Program Diploma Pariwisata Terbuka Lebar Bahkan Tak Perlu Tunggu Lulus Untuk Dapat Pekerjaan!

Program Diploma Pariwisata merupakan salah satu jurusan dengan peluang kerja yang sangat besar dibandingkan dengan jurusan lain. Selain karena peluang...

Close