Unik, Lembaga Pendidikan Bekerja sama Dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia

Infokampus.news, Malang – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Malang bekerja sama dengan UWG Malang untuk mengadakan pameran bonsai goes to campus dan kreasi bonsai tahun 2017 di UWG Malang. Senin, (8/05) di Lt 3 Gedung Widyagraha, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS Rektor UWG Malang menerima kunjungan dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Kota Malang.

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia atau biasa disebut dengan PPBI berkunjung di UWG Malang untuk memperkenalkan diri sekaligus melaporkan kesiapan penyelenggaraan kegiatan pameran Bonsai Goes to Campus dan Kreasi Bonsai Tahun 2017 di UWG Malang.

Menggali Potensi Bersama Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia

Fakultas Pertanian UWG Malang menggandeng PPBI untuk menggelar kegiatan pameran Bonsai Goes to Campus dan Kreasi Bonsai Tahun 2017. Evi Nurifah J, Dr, SP, MP Dekan Fakultas Pertanian UWG Malang dan Dr. Ir. Suslam Pratama, MP Ketua Program Studi Agroteknologi juga turut hadir mendampingi Rektor UWG Malang.

“Gelar kegiatan yang akan berlangsung dari tgl 11 hingga 14 Mei 2017 nanti bertujuan untuk mensosialisasikan kepada khalayak bahwa Kota Malang sudah memiliki PPBI, setelah lepas dari PPBI Malang Raya,” ujar Sekretaris PPBI Cabang Kota Malang.

“Sebelumnya kami tergabung pada sebuah komunitas yang di kalangan penggemar bonsai yakni Komunitas Sinau Seni Bonsai atau biasa disebut Komisi B,” imbuhnya.

Setiyawan H, Dr, MS, SE, Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Organisasi PPBI Cabang Kota Malang menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama PPBI bekerjasama dengan lingkungan pendidikan di Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapankan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap seni bonsai dari sejak dini.

“Sepanjang pengalaman saya, banyak inspirasi yang kemudian muncul dari menggeluti dunia ini. Bisa dibayangkan, bagaimana batang beringin bisa berdaun dollar,” ungkapnya.

“Ada keasyikan yang luar biasa, belum lagi kalo hasil kreasi kita dinilai seksi. Hobby yang bisa mendatangkan keuntungan secara ekonomi yang luar biasa,” tambahnya.

Purwanto selaku ketua pameran bonsai menyampaikan jika sudah lebih dari 100 peserta yang mendaftarkan diri mengikuti kegiatan ini. Sebelum acara pameran, seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri dan Best in Show (peserta dengan nilai tertinggi) akan mendapatkan Piala Rektor UWG.

“Dalam gelaran tersebut, juga akan diadakan workshop dan demo bonsai oleh para pakar. Untuk itu mohon perkenan bapak rektor untuk membuka acara tersebut,” ungkap Purwanto. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Calon Dekan Incumbent Berhasil Raih Suara Tertinggi Di Pemungutan Suara Pildek FT UB

Infokampus.news, Malang - Prosesi PILDEK FT UB Hari ini telah memasuki prosesi pemungutan suara yang di gelar di Aula Lt...

Close