Unik! Mahasiswa ITN Ini Rancang Sistem Keamanan Dengan Aplikasi Android!

Infokampus.news, Malang – Dodik Rismawan, telah sah menjadi alumni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pria yang akrab disapa Dodik ini, menyelesaikan studinya dengan merampungkan skripsi berjudul “Home Security Application”.

Sesuai dengan judul skripsinya, ia membuat rancangan CCTV untuk keamanan rumah yang terintegrasi software andoid. Menurutnya, sistem yang selama ini ada di pasaran khususnya di rumah elit merupakan built up produk dan juga tidak memberikan keamanan spesifik seperti security miliknya.

“Awalnya saya melakukan studi kasus sistem deteksi keamanan khususnya di rumah elit di Malang, nah CCTV- nya masih built-up produk. Hanya merekam saja tugasnya, nah kalau punya saya ini bisa mendeteksi pergerakan,” tuturnya saat ditemui tim infokampus.news.

Sistem Mendeteksi Bayangan dan Terintegrasi Software di Android

Sistem miliknya ini  sudah terintegrasi pula dengan software yang ada di android. Sehingga, para pengguna bisa langsung melakukan monitoring rumah dengan software yang ada di android. Uniknya lagi, sistem ini akan memberikan notifikasi seperti aplikasi chatting yang lazim digunakan.

“Jadi kalau ada pergerakan atau ada yang masuk nanti langsung muncul di notifikasi android. Ya seperti chatting biasa notifikasinya, lalu ada username dan loginnya juga. Kita bisa monitor langsung, tidak harus melihat rekaman seperti CCTV di pasaran.” Ujarnya.

Kendati terlihat sangat canggih dan layak jual, anak dari Bapak Eko Nurul Fatchunodin dan Ibu Suyamin ini menerangkan masih butuh banyak pembenahan untuk produknya.

“Nanti dijualnya satu paket. Tapi ini masih butuh banyak pembenahan ya, ” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pameran Kebudayaan UNISMA Hadirkan Suasana Tradisional Di Dalam Kampus

Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke

Close