Unik! Mahasiswa Tehnik UM Menangkan Lomba Artikel Pelajar DISKOMINFO Nasional

Infokampus.news, Malang – Unik, satu kata pas dikatakan untuk Mahfudzi Kusbriharnanto mahasiswa tehnik UM (Universitas Negeri Malang) yang telah berhasil menangkan lomba artikel pelajar DISKOMINFO Nasional beberapa waktu lalu. Jarang sekali kita bisa temui mahasiswa tehnik yang hobi menulis seperti mahasiswa satu ini.

Berawal dari informasi di instagram resmi milih mahasiswa Fakultas Tehnik UM ia memutuskan untuk mencoba mengajukan diri sebagai salah satu peserta.

“Saya memang dari dulu senang membuat quote gitu, ahirnya dari quote yang sudah lama ada saya ambil beberapa dan saya lakukan revisi sedikit untuk saya jadikan bahan artikel ini.” Ujar mahasiswa jurusan D3 Tehnik Sipil Bangunan semester 6 ini.

Menangkan Lomba Artikel Pelajar DISKOMINFO Dengan Angkat Isu Hoax

Dalam karya ciptaanya yang berjudul “Pancasila Melawan Pancaindra” ia memberikan banyak himbauan yang ia tuangkan dalam bentuk essay dan quotes-quotes andalannya.

“Sekarang kan lagi booming media social seperti info yang hoax atau palsu. Dari situ socmed maupun berita internet sasarannya ya pancaindra, maksudnya sebagai sasaran penerima informasi yang sudah diolah sedemikian rupa oleh masyarakat.” Tambah dia.

Baca Juga :  UIN Malang Sediakan Kuota 750 Mahasiswa di SNMPTN 2021

Inilah beberapa quote pancasilais yang menarik perhatian para juri dan juga membawanya menjadi juara 1 nasional dalam kompetisi ini.

“jika kau cinta indonesia, cintailah indonesia dari mata hingga turun ke hati. Jika kau ingin berjuang kepada indonesia perjuangkanlah indonesia dari hati hingga turunkan airmata. Tumbuh kembangkan serta raihlah cita bangsa karena cita-cita bangsa setinggi langit, jangan batasi hanya sebatas langit.”

“Bhineka itu bukan boneka”

(Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *