Unikama Ajak Masyarakat Mulai Benahi Lingkungan

Infokampus.news, Malang -Setiap satu menit, ada satu juta sampah yang bertambah di muka bumi ini. Tentunya seluruh masyarakat di dunia juga memahami kondisi ini buruk bagi lingkungan, namun baru sangat sedikit yang mau untuk membuat perubahan.
Untuk itu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Geografi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengajak para mahasiswa untuk menyadari pentingnya menjaga lingkungan melalui Dialog Bumi dan Lingkungan Hidup yang digelar hari ini (23/5).

“Mari kita jaga spirit untuk menjaga lingkungan,” ungkap ketua pelaksana Rosalia Irwanti dalam sambutannya.
Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unikama Drs. Triwahyudianto, M.Si menjelaskan memang banyak faktor yang mendasari pencemaran lingkungan dan ekosistem. Diantaranya karena pengaruh sosial, ekonomi, pendidikan, dan banyak lagi aspek lainnya.

“Disini kita bahas lingkungan hidup dari aspek geografi. Karena permasalahan lingkungan ini tidak akan pernah tuntas kalau kita tidak mulai benahi dari satu aspek,” terang dekan.

Untuk itu, HMPS Geografi Unikama sendiri mulai bulan Maret kemarin yakni hari Air hingga hari lingkungan yang jatuh di bulan Juni akan terus melakukan edukasi pada masarakat terutama mahasiswa Unikama sendiri. Pihaknya berharap dengan adanya acara peringatan-peringatan dan edukasi seperti ini mahasiswa bisa sadar dan juga bergerak untuk memperbaiki lingkungan dimulai dari diri sendiri. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  SPETRA, Alat Komunikasi Lintas Bahasa Karya Mahasiswa UM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *