Unikama Berikan Tips dan Trik Penulisan Karya Ilmiah dalam Workshop Ini

Infokampus.news, Malang – Hari ini (25/4) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Akademik Mahasiswa program Pascasarjana.

Dalam acara yang diikuti sekitar 200 mahasiswa ini, peserta diberikan tips dan trik lengkap seputar penulisan karya ilmiah berupa artikel dan jurnal.
Direktur pascasarjana Unikama, Dr. Endah Andayani, M.M mengungkapkan dalam kegiatan yang digelar setiap semester ini pihaknya memang berharap banyak.

“Karena kan mahasiswa S1, S2 dan juga S3 sebelum lulus sekarang diwajibkan untuk menulis artikel. Dengan pelatihan ini kami berharap mereka bisa menghasilkan artikel penelitian yang bagus untuk dipublikasi,” tukasnya pada wartawan.

Pada website Unikama juga sudah diberikan template khusus untuk para mahasiswa agar semakin mudah dalam membuat artikel. Mereka hanya perlu mengisi sesuai instruksi saja.

“Nanti yang bagus dan layak untuk dipublikasi akan kami publikasi, yang biasa dan cederung kurang akan kami letakkan dalam repositori,” imbuhnya.

Dr. Endi Sarwoko, MM, pemateri dalam acara ini memberikan berbagai tips dan trik seputar teknis penulisan artikel agar menjadi menarik dan layak untuk dipublikasi, salah satunya membahas soal judul.

“Judul tidak usah terlalu panjang, tapi harus menarik dan juga mencakup beberapa aspek pokok bahasan,” ungkapnya.

Selain itu, Endi, biasa dipanggil juga mengungkapkan dalam pembuatan abstrak ada tips khusus yang harus dipahami para penulis. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
nilai maksimum hasil UTBK
Berikut Ini Perolehan Nilai Maksimum dan Minimum Hasil UTBK Peserta Ujian

Infokampus.news - Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk sesi

Close