Unikama Gandeng Zilingo Adakan Digipreneur Training Program 2019

Infokampus.news, MalangUniversitas Kanjuruhan Malang (Unikama) bekerjasama dengan Zilingo platform dagang elektronik dibidang fashion ini mengadakan kegiatan Digipreneur Training Program 2019. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari ini (18/3) di Auditorium Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Dalam kegiatan yang bertajuk “Start Your As a Young Entrepreneur With Zilingo Indonesia” ini nampaknya sangat menarik antusias Mahasiswa aktif, calon wisudawan maupun alumni Unikama. Pasalnya dalam kegiatan ini mereka diberi pengetahuan seputar entrepreneurship dan digital marketing oleh pakarnya.

Eka Slamet Nugroho, DSN Manager Zilingo yakni pemateri dalam acara ini menyampaikan bahwa saat ini Zilingo merambah konsep digital marketing secara online dan offline.  Konsep offline sendiri merupakan iklan konvensional seperti beriklan di majalah, koran, dan penawaran door to door. Sementara untuk konsep digital jenis iklan dikemas cukup kompetitif dan juga memanfaatkan tren sosial media.

“Memanfaatkan sosial media Facebook, instagram, rata-rata masuk ke grup karir, ada manufaktur perusahaan. nah kalau sudah begitu tinggal gimana masuk dan maintenance di komunitas kita. nantinya digital marketing ini mampu memberikan kita ilmu apa saja yang dibutuhkan disana, bagaimana cara melakukan branding digital, pemaksimalan sosial media serta konten marketingnya”

Selain itu dalam acara ini, Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si, mengungkapkan ia berharap banyak mahasiswa yang menangkap tren menjadi entrepreneur muda ini sebagai mata pencaharian utama.
“Di jaman Revolusi Industri seperti ini internet membuat segalanya lebih mudah. Tidak perlu membeli rumput yang jauh cukup menggunakan kecanggihan teknologi barang yang anda inginkan bisa sampai di rumah. Saya harap dengan adanya program pelatihan ini tidak ada mahasiswa yang gagap teknologi lagi.” Tutur Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian

Rektor menambahkan, Pembekalan Digital Entrepreneur erat kaitannya dengan pengembangan ekonomi di Indonesia, karena akhir-akhir ini kondisi ekonomi Indonesia stagnan akibat tidak terlalu banyak industri baru sehingga menyebabkan tenaga kerja berkurang. apalagi di era revolusi industri 4.0  dengan adanya arus kecanggihan teknologi di prediksi dampak kedepannya 350.000 perusahaan akan menggunakan kecanggihan teknologi tanpa memerlukan tenaga kerja baru. (Jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Mudah Menulis Karya Ilmiah
Kesulitan Mengerjakan Tugas Akhir? STIKI Gelar Workshop Beri Tips & Trik Cara Mudah Menulis Karya Ilmiah

Infokampus.news, Malang - Kamu Mahasiswa tingkat akhir mengalami kendala kesulitan mengerjakan tugas akhir? atau sebagai mahasiswa baru kamu  bingung cara

Close