Unikama Gelar Training AWS Educate by Amazone Singapore

Infokampus.news, Malang – Tren digital startup di era teknologi yang sangat maju ini rupanya mulai dilirik banyak pihak terutama para kawula muda. Untuk itulah Pusat Bisnis dan kewirausahaan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Training AWS Educate by Amazone Singapore (22/4).

Jacobus Wiwin, S.T., S.Kom., M.Kom, Kepala pusat bisnis dan kewirausahaan Unikama saat ditemui wartawan mengungkapkan pihaknya sangat ingin mensupport bakat para mahasiswa Unikama dalam bidang entrepreneurship.

“Kami ingin bagaimana agar anak-anak ini mendapatkan support dalam kaitannya pemberdayaan entrepreneurship mereka. Bagaimana menumbuhkan inovasi di bidang teknologi,” ungkapnya.

Dalam pelatihan ini pihaknya benar-benar fokus tidak hanya dalam pelatihan saja. Namun juga pengembangan dalam pengembangan inkubator bisnis.

“Pelatihannya total untuk hari ini. Nah nanti juga kami akan desain inkubasi pusat bisnis dan kewirausahaan, ini kerjasama internasional dengan konsep infrastruktur internasional juga begitu,” terang Jacobus.

Ia berharap, kedepannya mahasiswa Unikama bisa membangun start up bisnis berbasis teknologi. Tidak hanya untuk jurusan IT namun juga semua jurusan yang ada di Unikama.

“Sebenarnya kami juga sudah ada kelompok mahasiswa mereka punya start up di bawah naungan pusat Bisnis dan Kewirausahaan yang cukup dikenal di Asia. Kemarin waktu ada acara di Malaysia mereka diundang, Ezitrave namanya. Nah kami ingin kedepannya ada Ezitrave-Ezitrave lain dari Unikama,” imbuhnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Save Meratus End Coal
Angkat Tema Save Meratus End Coal, Beginiloh Mahasiswa Banjarmasin Peringati Hari Bumi

Infokampus.news -  Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, kemarin siang sejumlah mahasiswa gabungan kota Banjarmasin menggelar aksi long march. Berjarak

Close