Sambut Dies Natalis ke-43, UNIKAMA Gelar Wishnucitra Climbing Competition IV

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 43 tahun Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menyelenggarakan serangkaian acara diantaranya gelar Wishnucitra Climbing Competition (WHICCO) yang ke IV.  Kegiatan ini dilaksanakan oleh HIMPA Wishnucitra Universitas Kanjuruhan Malang, yang berlangsung mulai tanggal 03 September 2018 hingga 06 September 2018 di area wall climbing Universitas Kanjuruhan Malang.

Syamsudin selaku ketua pelaksana mengatakan, “kegiatan ini bukan hanya lomba biasa melainkan untuk mencari bibit muda yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi atlet contohnya Atlit Asean Games. Acara ini sudah digelar sebanyak empat kali dan dilaksanakan setiap dua tahun sekali”

Dengan jumlah panitia yang sedikit tidak mengurungkan semangat mereka untuk membuat acara besar skala Pulau Jawa, peserta yang datang dari Malang, Jogja, Solo, Bandung, meskipun persiapan kurang lebih selama enam bulan bisa membuat pencapaian baru yakni peningkatan pserta lomba diatas seratus tidak seperti WHICCO yang ke-3.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa mengangkaty kembali kampus tercinta di kalangan masyarakat walupun di terpa badai mahasiswa tetap semangat dan memberikan doa, semua mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang mengacungkan jempol dan bangga karena bisa mengadakan lomba se-pulau Jawa.

Seperti halnya Atlet Panjang Tebing pada Asean Games yakni Puji Lestari peraih medali emas pada cabang olahraga Panjat Tebing mengaku memilih olahraga panjat tebing sebagai hobinya bermula dari menjadi anggota pencinta alam dan sering menaiki gunung pada saat kuliah saat semester dua.

Ia berhasil mendapat medali emas kategori grup, pada Speed World Record Rellay Women, Asian Games 2018 serta medali perak pada kategori individu pada Speed World Record Rellay Women Individual Asean Games 2018. (Jul)

Berita Terkait

  • Info kampus.news - MTs Raden Fatah berdiri pada tahun 1987 dilatangbelakangi oleh munculnya kesadaran para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemerintah di desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Dari pusat kecamatan sekolah ini berjarak 6 km, sehingga menjadi sekolah yang sangat strategis. Lembaga pendidikan yang berbasis agama akan mengajarkan ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama secara berimbang, sesuai dengan visi terciptanya generasi yang unggul, terampil dan berkepribadian yang matang…
  • Infokampus.news - Perubahan yang sangat cepat tengah terjadi dalam segala aspek kehidupan berdampak pula terhadap tuntutan akan kualitas pendidikan, yang akhirnya menuntut adanya guru yang berkualitas dan profesional. Kualitas dan profesionalisme yang disyaratkan antara lain guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Undang-undang Guru dan Dosen. Dalam peraturan perundangan, disebutkan bahwa…
  • Infokampus.news - Melalui kegiatan pengabdian masyarakat skema Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Kemenristek Dikti, tiga orang dosen Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yakni, Dr. Sudiyono, M.Pd; Maris Kurniawati, M.Si., M.Kes; Rita Mustikowati, SE,. MM bersinergi dengan mitra dari Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, bertekad mewujudkan Desa Suwaru sebagai desa Agro-Edu Wisata. Kemauan dan niat yang kuat juga mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Suwaru yang dipimpin oleh Kepala Desa Tedjo…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Inaugurasi Termeriah, Rektor Langsung Tunjukkan Kepiawaian Bermain Drum untuk Maba

Ada yang berbeda dari inaugurasi yang digelar hari ini (6/9) di gedung balai merdeka. Dalam acara yang menandakan berakhirnya masa...

Close