Unikama Gelar Yudisium Pascasarjana Prodi PIPS Semester Genap tahun 2017-2018

Infokampus.news – Yudisium merupakan proses akademik yang berkaitan dengan pengumuman nilai akhir sleuruh mata kuliah serta penentuan kelulusan mahasiswa sebelum mereka dikukuhan dalam prosesi wisuda. Unikama pada hari jum’at (12/10) menggelar yudisium pascasarjana Prodi PIPS Semester Genap tahun 2017 – 2018 di auditorium Multikultural.

Tahun ini, Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Unikama meluluskan 98 mahasiswa. Kegiatan Yudisium kali ini merupakan pengukuhan kelulusan mahassiwa pada sebuah program studi, sebagaimana telah ditetapkan pada pedoman akademik Unikama bahwa kegiatan ini dapat menjadi indikator bahwa mahasiswa telah menyelesaikan jenjang S2 dan berhak mendapat gelar Magister.

“Kami Ucapkan selamat dan sukses kepada peserta Yudisium karena telah menyelesaikan yudisium dengan baik. Kami berharap Gelar M,Pd Anda ini  tertulis dalam raga anda dan menjadi softskill sebagai insan yang memiliki integritas mulia ditengah pergolakan dunia yang semakin ketat pada era revolusi 4.0, begitu pula atribut gelar dan jenjang yang diperoleh tetap menjadi cerita figur bagi masyarakat.”

Pelaksanaan yudisium kali ini dapat dilakukan jika sudah menyelesaikan semua persyaratan kelulusan, sehubungan dengan perlu ditetapkan surat keputusan seluruh mahasiswa yang sudah memenuhi syarat administrasi maupun akademik dan dinyatakan lulus serta mendapat gelar magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Baca Juga :  3 Kampus Negeri di Malang 'Panen' Mahasiswa dari Jalur SBMPTN 2019, Ini Jumlahnya

Peraih IPK Tertinggi pada Pascasarjana Prodi PIPS Unikama Malang yakni Siti Munawaroh dengan mendapatkan nilai IPK sebesar 3.94. Melalui  tugas akhir penelitian dengan mengambil tema  mengenai model pembelajaran dengan membandingkan 2 model pembelajar yang ada.

Siti menjelaskan dimana dari kedua model tersebut mampu meningkatkan hasil belajar yang diukur melalui motivasi dengan metode qausi eksperimen.  “Sangat senang dan sangat bangga tentunya, puji syukur dari 98 mahasiswa loh bisa dibayangkan bagaimana rasanya, ada kebanggan tersendiri.” Ungkap Siti Munawaroh.

Siti menambahkan harapannya semoga ilmunya dapat bermanfaat kepada masyarakat dan mampu memberikan sumbangsi untuk kemajuan bangsa Indonesia terutama pada bidang pendidikan, selain itu kedepannya dia bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi seperti Double Degree.

Saat ini pengelolaan program pascasarjana Unikama memiliki tiga program studi yakni Prodi pendidikan IPS, Prodi Magister Manajemen, serta Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu, manajeman berusaha meningkatkan pembelajaran dan mutu kelulusan dengan evaluasi kurikulum, penetapan publikasi ilmiah bagi lulusan, meningkatkan kualitas dalam penjaminan mutu. (Jul)

 

Baca Juga :  5 PTN dengan Peminat Terbanyak prodi SAINTEK di SBMPTN 2019

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *