Uniknya MSG Sehat Dari Jamur Tiram Ala Mahasiswa Ini!

Infokampus.news, Malang – MSG sehat dari jamur tiram ala mahasiswa FTP UB (Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang) merupakan salah satu penemuan yang layak diperhitungkan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Betapa tidak, para mahasiswa ini menyuguhkan MSG atau penyedap rasa makanan berbahan dasar air rebusan jamur tiram.

Adalah Siska Ike Wulandari, Angga Nur Rusdi, Linda Novita Sari dan Andi Pratama Nugraha yang terinsipirasi dari seringnya masyarakat membuang air rebusan jamur. Dalam air ini setelah diteliti terkandung asam glutamat yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar penyedap dasar.

“Jadi di dalam air rebusan jamur tiram itu ada asam glutamat yang biasanya digunakan penyedap rasa.” Ujar Linda dan tim saat ditemui tim infokampus.news.

MSG Sehat Tanpa Pengawet, Aman Dan Gurih Alami

Mereka memang sengaja membuat MSG Jamur Tiram ini tanpa pengawet, melihat kondisi makanan masyarakat saat ini sangat tidak sehat dengan penggunaan MSG kimia. Mereka berharap dengan MSG Jamur Tiram ini masyarakat mempunyai alternatif pilihan untuk membuat masakan sedap tanpa harus membahayakan kesehatan tubuh.

“Tanpa ada MSG dan pengawet apapun air jamur kami pekatkan hingga jadi granule, ini alami jadi masyarakat biar sehat.” Imbuhnya.

Harga yang ditawarkan pun relatif cukup murah, hanya berkisar dari harga 5000 hingga 8000 rupiah saja per bungkusnya nanti, untuk saat ini mereka masih meracik formulasi agar temuan mereka ini bisa booming di pasaran. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mendalami Budaya Lokal Melalui Outing Class

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UWG Malang, mengadakan outing class di Kampung Budaya Polowijen

Close