8 Tahun Raih Penghargaan Pers, 2019 Teknokra Unila Sabet Bronze Winner

Infokampus.news – Universitas Lampung (Unila) kembali menorehkan prestasi lewat tangan dingin anggota Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Unila. Pasalnya, Majalah Teknokra edisi 219 “Inisiatif, Cabut Insentif” berhasil meraih penghargaan ajang The 8th Indonesian Student Print Media Awards (Isprima) 2019.

Ajang penghargaan tersebut digelar setiap tahun oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang diikuti oleh lembaga pers mahasiswa se-Indonesia. Kali ini, UKPM Teknokra mendapatkan bronze winner kategori “The Best of Sumatera Magazine Isprima 2019”, yang berarti Teknokra selama delapan tahun selalu mendapatkan salah satu kategori penghargaan bergengsi ini.

Penghargaan berupa trofi itu dianugerahkan untuk majalah edisi 219. Pemimpin Umum UPKM Teknokra Alfanny Pratama menjelaskan UKPM Teknokra kembali mendapatkan penghargaan Isprima 2019 di Surabaya, Jawa Timur. Acara tersebut digelar di Gedung Siola, dengan mengusung tema “Kreativitas Tanpa Batas pada Era Disrupsi”, Kamis (07/02/2019).

“Apresiasi karya-karya pers mahasiswa memang masih minim. Padahal, menjalankan tiga fungsi yaitu sebagai pers, mahasiswa, dan berkegiatan juga. Jadi suntikan vitaminlah penghargaan ini,” paparnya.

pembuat media cetak tidak perlu khawatir di tengah semaraknya media online saat ini. “Harus lebih kreatif membuat konten di majalah, sebab terdapat tulisan yang memang harus dimuat di media cetak karena konten daring lebih ringkas,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat penyerahan penghargaan itu pula.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur baru SPS Alwi Hamu, mantan Direktur SPS Dahlan Iskan, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, para jurnalis, aktivis pers mahasiswa, dan pemilik media. (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie 2019
Ingin Lanjut SMA atau Kuliah? Intip Info Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie Ini

Infokampus.news – Semakin hari, kesempatan warga Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah semakin meningkat. Salah satu faktornya adalah semakin

Close