Wih, UNISMA Datangkan Mahasiswa Amerika Ternyata Ingin Ini..

Infokampus.news, Malang – Total sebanyak 25 orang mahasiswa Amerika datang ke kampus UNISMA hari ini (18/1) untuk sharing ilmu dalam Seminar Internasional Bahasa Inggris The Four Components of An Effective English Class. Dalam acara yang digelar di gedung B lantai 7 ini Dekan FKIP UNISMA Dr. Hasan Busri, M.Pd. mengaku penting mengajak para mahasiswa asing datang ke kampus ini.

“Semua model pembelajaran kita gunakan termasuk dari Amerika ini kita kolaborasikan mana yang cocok untuk pembelajaran kita. Di Indonesia ini majemuk kan, jadi kita sesuaikan dengan peserta didik kami, mahasiswa mana yang cocok kami gunakan jadi kami kolab (kolaborasi -re) tidak hanya dari Amerika,” paparnya pada wartawan.

Sharing ilmu kebahasaan dan juga metode pengajaran bahasa ini ternyata bukan pertama kalinya di UNISMA.

“Mulai tahun 2015 ini sudah kali kelima kami mengundang para mahasiswa asing ke kampus kami,” tambahnya lagi.

Mahasiswa Amerika Datangi Kampus UNISMA Malang Untuk Ini

Sebelumnya FKIP sendiri telah mendatangkan mahasiswa dari berbagai negara tidak hanya Amerika. Di antaranya adalah para mahasiswa dari Jepang dan Thailand di tahun 2015.

“Kami memang berkomitmen untuk menjadi fakultas yang unggul, jadi kami lakukan berbagai kegiatan internal maupun eksternal seperti ini,” ungkap Dekan.

Selain mendatangkan mahasiswa asing cara FKIP untuk meningkatkan kualitas pembelajaran adalah dengan mengirim dosen-dosen untuk belajar ke luar negeri.

“Kita kirim dosen ke Jerman 3 orang 4 dengan saya, ada juga Pak Prayit ke Uzbekistan, Bu Yuni ke Jepang. Ya untuk meningkatkan kualitas dan juga sebagai bahan untuk mencapai standar internasional,” tukasnya. (pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Gelar doktor akhirnya resmi disandang oleh Dr. Pardiman dari Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Berhasil meraih nilai "A" dalam ujian disertasinya hari ini (11/1) ia mengambil judul "Analisis Kinerja dan Kepuasan Kerja Dosen Serta Efek Moderasi Etika Kerja Islam". "Saya mengambil judul ini karena melihat hampir setiap tahun selalu ada PTKIS baru. Tapi kalau dilihat akreditasinya, yang "A" hanya 7%, B 22%,…
  • Serius ingin tingkatkan mutu karya ilmiah, UNISMA keluarkan dana 4.500 dollar untuk membeli software deteksi plagiasi. Ditemui saat ToT Software deteksi plagiasi yang digelar pagi ini (10/1) Ir. Istirochah Pujianti M.P., Ketua BAAK UNISMA
  • Universitas Islam Negeri Malang (UNISMA) hari ini (4/1) resmi launching videotron. Videotron yang dibangun tepat di depan halaman kampus ini ditujukan

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Peringkat Universitas Indonesia Versi Ristekdikti!

Infokampus.news - Siapa sih yang nggak kenal Universitas Indonesia atau yang biasa disebut UI? UI merupakan kampus favorit nan bonafit

Close