Tampak Menjanjikan, Lagi-lagi Unisma Kirim Mahasiswa Magang di Perusahaan Nasional

Infokampus.news, Malang – Nampaknya Universitas Islam Malang (Unisma) mulai ketagihan untuk kirim mahasiswa magang di perusahaan-perusahaan raksasa di Indonesia. Salah satunya hari ini Unisma bekerjasama dengan PT. Viratama Karya Persero untuk merekrut beberapa mahasiswa magang di perusahaan nasional ini.

Dalam sambutannya hari ini (8/1) Prof. Dr. Djunaidi Mistar Wakil Rektor 1 Unisma mengungkapkan ia sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. “Nantinya mereka akan magang selama 6 bulan dan juga ada tunjangan sejumlah tertentu yang diberikan untuk mereka,” tukasnya.

Tak hanya menghasilkan rupiah, yang terpenting dari program ini menurutnya adalah pengalaman yang mereka dapatkan. Karena perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan raksasa yang menangani proyek-proyek besar di Indonesia.

“Mereka nantinya akan mendapatkan sertifikat, nah ini syukur-syukur di sana mereka bisa memberikan kontribusi sesuai atau lebih dari ekspektasi PT. Viratama. Kalau orang Jawa dulu kan begitu istilahnya ‘magang’ dulu, dekat-dekat baru diterima jadi calon menantu,” ujarnya sambil berseloroh.

Merlany Legitasari, Pimpinan PT. Viratama Karya Persero sendiri juga berharap nantinya mahasiswa mendapat berbagai ilmu untuk masuk ke dunia kerja nantinya. Berbeda dari beberapa perusahaan nasional lain yang digandeng Unisma sebelumnya, perusahaan ini bergerak di bidang konstruksi, perencanaan dan monitoring keuangan beberapa proyek raksasa di Indonesia. Salah satunya adalah proyek jalan tol Pandaan Malang. (pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *