UNISMA Sharing Ilmu dengan Para Pakar dari Lebanon, Ternyata Ini Pentingnya Islam Rahmatan Lil ‘Alamin!

Infokampus.news, Malang – Pemahaman tentang Islam rahmatan lil alamin merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk negara dengan mayoritas pemeluk agama Islam terbesar seperti Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh duta besar Indonesia untuk Lebanon yang memberikan sambutannya siang ini di masjid Universitas Islam Malang (UNISMA) (9/5).

“Lebanon juga negara yang beragam, banyak etnis banyak agama. Islam saja ada 3 jenis Islam Suni, Syiah dan ada satu lagi jenisnya,” ungkapnya.

Seperti yang kita tahu di Lebanon pernah terjadi konflik yang memanas dan masih menyisakan banyak konflik hingga saat ini.

“Tapi mulai berubah sejak dibina terus tentang Islam rahmatan lil alamin, sedikit sedikit akhirnya kondusif juga sampai sekarang,” tambahnya lagi.

Selain itu Wakil Rektor 3 UNISMA Dr. Badat Muwakhid juga menjelaskan pentingnya mempelajari sejarah bangsa lain untuk dipelajari. Terutama dalam hal bagaimana menerapkan Islam rahmatan lil ‘alamin sebagai solusi dari isu SARA yang juga sempat memanas di Indonesia akhir-akhir ini.

“Sama kondisinya di Indonesia dan Lebanon, masyarakat yang majemuk banyak adat suku agama dan sebagainya. Yang membahagiakan saat ini kita bahas Islam rahmatan lil ‘alamin yang sekarang sudah mulai pudar tidak pernah dibahas,” tukasnya.

Selain bertukar pikiran dan pengalaman, dalam acara ini nantinya para pakar dari Lebanon akan melakukan kerja sama dengan UNISMA tentang banyak hal. Beberapa diantaranya digadang-gadang oleh dubes Indonesia merupakan kerja sama beasiswa dan pertukaran pelajar. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ujian Keterampilan SBMPTN 2018
Ujian Keterampilan SBMPTN 2018, Simak Serunya Para Camaba Berebut Prodi Passion Mereka!

Total sebanyak 2.482 orang hari ini mengikuti ujian ketrampilan jalur SBMPTN 2018 Panlok 55 Malang. Pembagian ini meliputi 1.271 orang...

Close