UNISMA Terjunkan Mahasiswa Untuk Kegiatan Sosial di Desa Terpencil

Infokampus.news, Malang –  HIMAPRODI PBSI Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang mengadakan bakti sosial yang diselenggarakan 1-20 agustus di Desa canggu kecamatan Badas kabupaten Kediri. Kegiatan dibawah naungan HIMAPRODI PBSI Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ini mengangkat tema PBMBS atau Praktik Belajar Mengajar dan Bakti Sosial.

Inti dari kegiatan ini sendiri adalah melakukan praktik belajar mengajar di 11 sekolah yang disebar di 5 dusun, Praktik Belajar Mengajar dan Bakti Sosial dilakukan oleh 120 peserta dan 35 panitia dari Universitas Islam Malang. Kegiatan Praktik Belajar Mengajar dan Bakti Sosial ini mendapat apresiasi yang sangat baik baik dari civitas akademika maupun masyarakat disana.

“Masyarakat sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan ini karena merasa terbantu dengan adanya kegiatan Praktik Belajar Mengajar dan Bakti Sosial di Desa canggu kecamatan Badas kabupaten Kediri ini. Kami menyebar beberapa kelompok di 11 sekolah yang ada di 5 dusun disini,” ungkap Fajar Sodik panitia Praktik Belajar Mengajar dan Bakti Sosial.

Mahasiswa UNISMA Rancang Program Kerja Yang Tepat Untuk Masyarakat

Banyak program kerja yang dilaksanakan dalam kegiatan Praktik Belajar Mengajar dan Bakti Sosial, sebalumnya sudah dipersiapkan dengan matang semua program yang akan dilaksanakan. Tidak hanya mahasiswa, penduduk sekitar juga berperan penting dalam kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini kami melakukan bakti sosial yang diagendakan setiap hari minggu dengan kegiatan bersih-bersih, sosialisasi mengenai kesehatan kepada masyarakat sekitar, sosialisasi Ayo gemar membaca dan sosialisasi pendidikan karakter pada anak usia dini sampai SMA,” jelasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengabdian Ilmu, STIKI Buka ‘Joint Program’ Bidang Teknologi Informasi (IT) dan Bahasa Korea

Dalam rangka mengabdikan ilmu bagi masyarakat, STIKI membuka kerjasama joint program untuk bidang teknologi informasi (IT) dan bahasa Korea.

Close