Unisma Usung Slogan “Santri Unggul Indonesia Makmur” dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2019

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Negeri Malang (Unisma) mengadakan Upacara  Hari Santri Nasional 2019 dengan slogan “Santri Unggul Indonesia Maju” . Ada yang menarik pada peringatan Hari Santri tahun ini, dimana Unisma juga meluncurkan buku-buku Pendidikan Islami (22/10).

 

Upacara Hari Santri 2019

Rektor Unisma,  Prof.Dr. Maskuri, M.Si mengajak civitas Unisma untuk menjaga identitas santri Indonesia, Civitas Unisma  bertekad  menghormati kyai dan mempertahankan NKRI.

Pada Kesempatan ini, Unisma meluncurkan 5 buku. Peluncuran buku ini sebagai buku pendidikan Islam di lingkungan Unisma. Buku ini tidak hanya akan digunakan di lingkungan Unisma, namun akan digunakan untuk kampus Nahdlatul Ulama seluruh Indonesia. Mengingat Unisma merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Nahdlatul Ulama (NU) terbesar di Indonesia.

“Akan terbit 15 buku, ini sudah kita launching buku 1,3,5. Sedangkan 2,4,6 akan segera kita susun. Kurun 2019-2020 akan terbit 15 buku,” ungkap Rektor Unisma kepada tim infokampus.news.

Unisma Peringati Hari Santri Nasional 2019

Ada 15 buku literasi basis Pendidikan Islam yang berisikan berbagai topik muatan. Mulai dari akidah akhlak, syariah, hingga. sejarah pendidikan Islam Ahlussunnah wal jamaah an Nahdliyah. Namun di antara buku tersebut juga ada yang berisikan muatan disipliner dari pandangan Islam.

Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Tiga buku di antaranya termasuk bahan perkuliahan yang ditempuh 6 kali dalam tiap mahasiswa melakukan studi di Unisma. Buku perkuliahan tersebut mencakup buku Agama Islam 1 (Fitrah Beragama), Buku Agama Islam 3, (Amaliyah ala Ahlussunnah Wal Jamaah), dan Buku Agama Islam 5, (Model Dakwah Islam).

Satu buku diantaranya adalah buku Merajut Harmoni dalam Bingkai NKRI” berisi kumpulan tulisan tentang materi pembinaan terhadap dosen dan karyawan Unisma, Mbalah Aswaja.  Selain ke empat buku tersebut, Unisma juga meluncurkan buku saku mengenai Operasionalisasi Tagline Unisma.

Buku bersama Tagline Unisma diserahkan secara simbolik oleh pimpinan universitas dan penulis kepada pengurus yayasan.  Prof. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D turut mendampingi rektor dalam penyerahan secara simbolis kepada pengurus Yayasan. Profesor bidang Ilmu Administrasi yang selaku Direktur Pascasarjana tersebut menjadi ketua tim penulis tagline operasionalisasi Tagline Unisma.

Tagline Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia tidak hanya menjadi jargon saja. Tetapi Unisma konkritkan dengan adanya Operasionalisasi Tagline Unisma. Dengan adanya operasionalisasi tagline ini, Unisma akan melangkah menuju kampus yang berkontribusi untuk peradaban dunia. (Rfl)

 

Baca Juga :  Intip Para Pemenang Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.