Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Cegah Pernikahan dini dan Kekerasan pada Anak

Infokampus.news – Kelompok 3 KKN Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta mengadakan sosialisasi mengenai undang-undang (UU) perkawinan dan undang-undangn (UU) perlindungan anak. Kegaiatn sosialisasi dilaksanakan di kampung Cileuksa Hilir, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sebanyak 130 warga kampung Cileuksa Hilir. Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Agama MUI Kecamatan Sukajaya yaitu KH. Oyo. Warga sangat antusias untuk menghindari sosialisasi UU perkawinan dan UU perlinguan anak.

Narasumber didatangkan dari dosen Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta yaitu Ibu Warih Anajri SH, S.Pd, MH. Narasumber menyampaikan “Perkawinan merupakan kewajiban ibadah. Namun dalam pelaksanaan ibadah harus seusai dengan prinsip-prinsip agama dan prinsip-prinsip hukum di Indonesia. Lalu, anak merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Kita sebagai orang tua wajib menjaga dan melindungi mereka serta memenuhi hak-hak anak yang butuhkan”

Pak KH Oyo juga mengomentari “Dengan diadakannya sosialisasi UU perkawinan dan UU perlindungan anak oleh mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dapat memberikan edukasi kepada warga Kampung Cileuksa Hilir bahwa dalam hal perkawinan pun sudah diatur dalam hukum. Harapan saya warga kampung Cileuksa Hilir tidak asal menikahkan anak mereka begitu saja.

Mendengar laporan dari mahasiswa kelompok 3 KKN Desa Cileuksa, Pak Anton Sudanto selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) bahwa jumlah peserta menembus hingga 130 warga, beliau sangat bangga dan mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dalam emlaksanakan sosialisai UU perkawinan dan UU perlindungan anak. Pak Anton Sudanto S.H M.H berharap mahasiswanya tidak kenal lelah dalam melakukan pengabdian masyarakat. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kincir Angin Sederhana
Desain Kincir Angin Sederhana Buatan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Infokampus.news – Kelompok 7 KKn Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta tepatnya di Kampung Urug dan Bapak Didit Sumardiyanto, MT serta

Close