Universitas Brawijaya Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2017

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) hari ini (2/1) mengadakan upacara dalam rangka perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara bendera Hardiknas 2017 ini sendiri digelar di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya dan diikuti oleh berbagai macam komponen pendidikan dari mulai tenaga pengajar dan mahasiswa UB yang tersebar di 17 fakultas. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini sendiri dipimpin langsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS serta dihadiri oleh beberapa petinggi dan jajaran rektorat UB.

Pemerintah Dorong Peningkatan Relevansi Perguruan Tinggi Dalam Pertumbuhan Ekonomi di peringatan Hardiknas 2017

Dalam momentum Hardiknas di tahun 2017 ini, pemerintah sendiri mengusung tema Peningkatan Relevansi Perguruan Tinggi Dalam Peningkatan Ekonomi . Dengan perguruan tinggi sebagai corong perubahan negara, mahasiswa dirasa mempunyai peran penting sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi negara. Dalam sambutan ilmiah yang disampaikan Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Rektor UB, Prof. Bisri mengungkapkan bahwa Hardiknas bukan hanya sebagai bentuk peringatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan pendidikan di zaman dahulu, namun harus juga dijadikan momentum yang baik untuk memanjukan pendidikan saat ini.

“Peringatan Hardiknas ini bukan hanya untuk mengenang perjuangan Ki Hajar Dewantara dan pejuang pendidikan saja, namun juga Hardiknas tiap tahunnya bisa menjadi refleksi dan pijakan untuk memajukan kualitas pendidikan saat ini,” Paparnya.

Ini Cara Realisasi Peningkatan Ekonomi Melalui Perguruan Tinggi

Selain itu, Tema Relevansi Perguruan Tinggi terhadap pertumbuhan ekonomi juga dapat direalisasikan dengan beberapa cara. Disampaikan Prof. Bisri, Cara pertama dan utama yang bisa dilakukan adalah Perguruan tinggi haruslah dapat menciptakan lulusan yang terampil dan cakap agar dapat menjadi salah satu roda penggerak ekonomi di Indonesia.

“Cara yang kedua yaitu penelitian yang dihasilkan agar mampu terus ditindak lanjuti sehingga benar-benar punya manfaat untuk memajukan bangsa, saat ini masih banyak penilitian yang hanya sampai tahan prototipe saja dan tidak ditindak lanjuti,” Ujarnya.

Setelah pembacaan sambutan tersebut pun, kegiatan upacara peringatan Hardiknas kali ini dititup dengan penampilan apik Marching Band UB yang melantunkan lagu bagimu negeri. (uch).

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Angkat Band Indie, SMANAWA Festival Buat Gebrakan Di Pra Pensi

SMANAWA Festival 2017 adalah lanjutan program kerja tahun kemarin dari SMAN 9 Malang

Close