Universitas Brawijaya Jadi Tuan Rumah Kontes Robotik Indonesia 2017 Regional 4

Infokampus.news, MalangUniversitas Brawijaya (UB) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kontes Robotik Indonesia (KRI) 2017 wilayah Regional 4 yang berlangsung pada tanggal 4-6 Mei 2017. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Samantha Krida dan GOR Pertamina UB ini sendiri akan diikuti 40 Universitas di wilayah Jawa Timur, Bali. Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua dengan jumlah peserta mencapai 92 tim dari masing-masing universitas.

KRI 2017 merupakan kontes robotika yang digagas oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan tujuan untuk meningkatkan minat, bakat dan kemampuan mahasiswa pada pengembangan teknologi terkini khususnya robotika. Penyeleksian sendiri diadakan di 4 regional dan meliputi 5 bidang kontes yaitu Kontes Robot ABU Indonesia, Kontes Robot Berkaki Pemadam Api Indonesia, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda, Kontes
Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia. Nantinya tim pada masing masing bidang yang lolos seleksi regional akan diundang untuk berkompetisi di tingkat nasional pada tanggal 6-9 Juli 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

UB Siap Jadi Tuan Rumah Kontes Robotika Indonesia 2017

Sekertaris Umum panitia penyelenggara KRI 2017 Regional 4 kali ini, Khairul Anam mengatakan, UB sebagai tuan rumah sudah secara siap menyediakan tempat dan beberapa fasilitas yang nantinya bisa menunjang pelaksanaan kegiatan KRI 2017 untuk regional 4 ini. Secara tempat, UB juga sudah menyiapkan tempat yang besar agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Kami sudah menyiapkan tempat yaitu Samantha Krida dan Gor Pertamina untuk kegiatan ini. Untuk pelaksanaan sendiri pada hari ini masih berkisar pada registrasi peserta, tanggal 5 nanti ada kegiatan yang dinamakan running test, dan pada tanggal 6 nanti baru pelaksanaan kompetisinya digelar,” Paparnya.

Kontes Robotik Indonesia 2017 Regional 4 Sediakan Tayangan Langsung Di Youtube

Mengantisipasi tempat penyelenggaraan yang terbatas bagi para pengunjung, panitia KRI 2017 Regional 4 juga sudah menyiapkan solusi akan masalah tersebut. Dijelaskan oleh Khairul, pelaksanaan kegiatan KRI 2017 nantinya juga akan difasilitasi oleh media live stream di youtube.

“Untuk mengantisipasi tempat yang terbatas kami juga menyediakan sarana live streaming di youtube bagi para pengunjung yang ingin juga menyaksikan kontes ini. Untuk linknya sendiri bisa di cek di twitter resmi kami yaitu di @kri2017reg4 disitu semua informasi tersedia,” Ujarnya.

Panitia Harap penyelenggaraan Berjalan Sukses

Terakhir, Harapan dari panitia untuk kegiatan ini sendiri yaitu dapat berlangsung lancar sampai dengan kompetisi puncak pada tanggal 6-9 juli nanti.

“Semoga UB bisa menjadi tuan rumah yang baik dan dapat menjalankan kegiatan dengan lancar. Juga untuk seluruh tim dapat mengikuti dengan baik dan smeoga mendapat hasil yang maksimal,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Prediksi Jumlah Peminat Universitas Indonesia pada SBMPTN 2017!

Universitas Indonesia atau biasa disebut UI adalah perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia yang terletak di Depok

Close