Universitas Brawijaya, Tuan Rumah Pertama TvOne Goes To Campus

Infokampus.news, Malang – Bisa jadi Universitas Brawijaya (UB) adalah kampus yang beruntung, sebab menjadi kampus pertama yang dikunjungi oleh televisi berita ternama di Indonesia, TvOne. Sejak diluncurkan sebagai televisi berita pada tanggal 14 Pebruari 2008 lalu, kampus berlambang arca Raden Wijaya ini berkesempatan menjadi tuan rumah pertama penyelenggara TvOne Goes To Kampus. Dua program acara TvOne, Suara Rakyat dan Apa Kabar Indonesia Malam ditayangkan secara live, langsung dari Samanta Krida UB hari ini, Jumat, 7 Oktober 2016, malam.

Program Suara Rakyat kali ini mengusung tema Pemimpin Berprestasi dan menghadirkan 3 narasumber utama, yakni Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng, dan Abdullah Azwa Anas Bupati Banyuwangi.

Baca Juga:

Dipandu oleh 2 host kawakan TvOne Effendi Gozali dan Hanta Yudha, masing-masing kepala daerah tersebut mengisahkan perjalannya selama mempimpin daerahnya masing-masing. Risma, dengan gaya blak-blakan mengatakan bahwa tidak jadi terjun dalam pilkada DKI Jakarta karena fokus membenahi Surabaya.

“Saya nggak tau waktu di Jakarta itu hari terakhir. Saya nggak jadi ke Jakarta (Pilkada DKI) itu berarti Tuhan tidak menghendaki,” jawab Risma ketika ditohok pertanyaan oleh Effendi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Azwa Anas dikenal berkat tangan dinginnya mengangkat Banyuwangi menjadi salah satu destinasi pariwisata favorit. Lain halnya dengan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah telah berhasil menggerakkan perekonomian dan potensi Kabupaten bantaeng menjadi Kota dengan pertumbuhan ekonomi dan kesehatan yang fantastis.

Studio live TvOne di Samanta Krida UB juga dimeriahkan oleh penampilan karawitan UKM Unitantri UB. Acara ini diikuti sekitar 3000 civitas akademika dari seluruh universitas se-Malang Raya sebagai kick off peringatan Dies Natalies Universitas Brawijaya ke 54. (gpl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IKIP Budi Utomo, Lulus Jadilah Yang Mensejahterakan dan Sukses

Besok pagi, IKIP Budi Utomo akan menggelar wisuda yang diikuti 1500-an orang mahasiswa dari berbagai jurusan. Tercatat lulusan yang akan...

Close