Universitas di Selangor Perkuat Kerjasama dengan Universitas Airlangga

Infokampus.news – Pimpinan Management and Science University (MSU) Malaysia bertandang ke Universitas Airlangga (UNAIR) baru baru ini, untuk membicarakan potensi kerja sama baru di antara keduanya. Delegasi MSU diterima pimpinan UNAIR di Ruang Sidang Pleno, Kantor Manajemen, Kampus C UNAIR.

Sebelumnya, keduanya telah melakukan kerjasama di bidang pertukaran mahasiswa. Dengan diadakannya kerjasama ini, diharapkan dapat membuka peluang kerjasama lain, baik pertukaran pengajar maupun kerjasama penelitian dan publikasi.

“Berdasarkan diskusi dengan rektor dan semua pimpinan UNAIR, kita telah setuju untuk mempererat lagi hubungan antara MSU dan UNAIR, terutama dalam bidang mobility (pertukaran) pelajar, kerja sama pendidikan, dan juga mobility (pertukaran) dosen. Saya percaya ini akan memberikan lebih banyak lagi peluang kepada mahasiswa UNAIR dan MSU untuk mendapat pengalaman global,” ujar Rektor MSU Prof Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid dilansir dari laman UNAIR (27/2/2017).

Shukri mengatakan, kerjasama yang akan dilakukan yaitu bidang ilmu-ilmu kesehatan dan farmasi. “Kerjasama yang kita adakan selama ini dalam bidang sains kesehatan dan farmasi. Kita ingin membesarkan bidang kerjasama termasuk bidang manajemen dan juga teknologi serta halal studi,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, mahasiswa MSU yang melakukan pertukaran mahasiswa di UNAIR sangat mengelu-elukan UNAIR. “Kami ingin lebih banyak lagi student exchange and staff exchange. Mahasiswa MSU sangat mengelu-elukan UNAIR,” ujarnya.

Untuk lebih memperjelas kerjasama, selanjutnya akan diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak. Rektor MSU berharap, kerjasama antara UNAIR dan MSU dapat membentuk akademisi yang mampu bersaing di tingkat global.

“Saya berharap UNAIR dan MSU sama-sama menjadi universitas terbaik, bertukar pengalaman pembelajaran untuk mahasiswa maupun dosen, supaya menjadi akademisi terbaik di mata global,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak., berharap, kunjungan ini dapat segera mungkin dieksekusi.

“Kita sudah memiliki kesamaan pandangan. Saya pikir semuanya tinggal eksekusi. Ini bukan hanya kerjasama antara UNAIR dengan MSU, tapi Indonesia dengan Malaysia. Semoga kerjasama ini bisa berkembang,” ujar Nasih. (FAM)

 

Sumber: UNAIR

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Para Profesor UNAIR Sikapi Soal Kebijakan Pemerintah dan Freeport

Sivitas akademika UNAIR menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah Republik Indonesia yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah

Close