Universitas Esa Unggul Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Dunia

Infokampus.news Universitas Esa Unggul bersama PT Smexindo Garuda Citi mengadakan seminar bertajuk ‘Build World Class Small Medium Enterprises’ di Jakarta, Selasa (18/9). Seminar ditujukan untuk memberikan informasi dan kiat bagi pelaku UKM Indonesia untuk dapat menembus pasar Internasional, Terutama Timur Tengah.

Acara dibuka dengan sambutan yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Esa Unggul Dr. Wasis Susetio SH., MH. Beliau mengatakan Universitas selaku institusi pendidikan Tinggi selalu mendorong mahasiswanya untuk berdikari salah satunya dengan menjadi wirausaha UKM di Indonesia.

“Di Esa Unggul sendiri, entrepreneur menjadi salah satu bidang yang selalu didorong untuk dikembangkan bagi mahasiswa dan dosen. Hal ini dikarenakan, entrepreneur menjadi salah satu visi di Esa Unggul, melihat peran UKM di Indonesia sangat besar bagi perekonomian di Indonesia,” terang Wasis di Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Dirinya pun berharap para peserta seminar UKM dapat memanfaatkan momentum seminar ini sebagai langkah untuk melebarkan sayap ke pasar Internasional sehingga mampu bersaing dengan sejumlah produk dari berbagai Negara,

“melalui seminar ini sayta ahrapkan penggiat peserta yang hadir di seminar ini yakni penggiat UKM dapat memaksimalkan bertanya kepada narasumber yang telah melakukan ekspansi produknya ke sejumlah Negara. Kami dari Esa Unggul tentunya sangat mendukung agar produk buatan Indonesia terutama UKM dapat dikenal di mancanegara” Tuturnya.

Selain menjalin kerjasama dengan PT Smexindo Garuda Citi, Universitas Esa Unggul kembali melakukan kerjasama dnegan salah satu institusi Pendidikan Tinggi yakni Institut Teknologi Del Matuhan-Marroha, Marbisu, Sumatera Utara. Kerjasama yang diselenggarakan antara Del dengan Esa Unggul melingkupi tiga bidang utama yakni bidang informatika, bidang pertanian dan bidang pariwisata.

“ terdapat 3 bdiang yang menjadi pembahasan kerjasama antara kampus Del dengan Esa Unggul pertama bidang informatika terkait pengembangan E-Government yang nantinya akan bermanfaatr untuk Pemerintah Daerah. Kedua bidang pertanian dan yang ketiga di bidang Tourism untuk mengangkat potensi pariwisata setempat,” tutur Togar di Universitas Esa Unggul. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
reuni kagama
Hadiri Reuni Kagama, Presiden Jokowi Kenang Masa Kuliah di UGM

Infokampus.news – Sebelum bertolak ke Bali untuk meresmikan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana (GWK), Presiden Joko Widodo atau biasa disapa

Close