Universitas Gadjah Mada Sudah Menyaring Tiga Calon Rektor

Infokampus.news, Yogyakarta – Dari sembilan bakal calon rektor yang sudah menyerahkan berkas administrasi, nama – nama yang sudah lolos akan diajukan Senat Akademik kepada Majelis Wali Amanat (MWA).

“Senat Akademik yang menjaring dari sembilan nama menjadi tiga. Tiga nama itu nanti diserahkan ke MWA,” ujar Iva Arianti selaku kepala bagian Humas Universitas Gadjah Mada.

Sultan Hamengku Buwono X, menristekdikti, rektor UGM dan pihak – pihak terkait lainnya akan turut andil dalam penentuan rektor Universitas Gadjah Mada periode 2017-2022 mendatang.

Keputusan Mutlak Dari Majelis Wali Amanat

Menristekdikti sendiri memiliki hak atas 35 persen suara sah, Sultan Hamengku Buwono X beserta anggota terkait lainnya memiliki hak yang sama dengan anggota MWA lainnya. Sedangkan Dwikorita Karnawati selaku rektor Universitas Gadjah Mada yang masih aktif menjabat tidak memiliki hak suara, karena beliau sendiri juga mengajukan sebagai bakal calon rektor UGM periode selanjutnya.

Hasil dari keputusan Majelis Wali Amanat (MWA) sendiri adalah keputusan mutlak, yang nantinya akan menentukan siapa rektor Universitas Gadjah Mada yang akan maju untuk masa bakti periode 2017-2022. (has)

Sumber : Okezonekampus

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menang Festival Sholawat Al-Banjari se-Jawa Timur, UNISMA Berikan Beasiswa Penuh!

Sebanyak 40 tim Sholawat Al-Banjari tingkat SMA hari ini berkompetisi di Festival Sholawat Al-Banjari se-Jawa Timur

Close