Universitas Inilah yang Paling Dicari Pelajar Dunia

Pendidikan sangat penting bagi masa depan semua orang. Menjadi orang yang berpendidikan membuat derajat dan kualitas diri menjadi tinggi dan disegani.

“Tuntutlah ilmu, sampai ke Negeri Cina”, mungkin begitulah kata-kata tepat untuk menggambarkan seseorang yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, maupun yang sedang menempuhnya di luar negeri.

Terlepas dari itu, dikutip dari laman cermati.com, berikut Universitas terbaik yang kerap menjadi incaran para pelajar:

University of Oxford, United Kingdom

oxford

University of Oxford merupakan perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang terletak di kota Oxford, Inggris. Universitas ini terdiri dari berbagai institusi, termasuk 38 kolese konstituen dari berbagai departemen akademik. Bersama Universitas Cambridge, Universitas Oxford secara rutin menduduki posisi dalam daftar universitas terbaik dunia.

Beberapa jurusan yang ditawarkan oleh Universitas Oxford antara lain arsitektur, bangunan dan perencanaan, bisnis dan manajemen, hukum, humaniora, ilmu komputer, dan masih banyak lagi. Untuk dapat mengenyam pendidikan di tempat ini Anda harus mengeluarkan dana sebesar GBP 21,855.00 atau sekitar Rp464.238.645 (GBP 1  = Rp21.241) per tahun.

Harvard University, United States

Harvard University

Harvard University merupakan universitas swasta yang berada di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat yang berdiri pada 8 September 1636 dengan akumulasi luas wilayah kampus sekitar 2.000 hektar. Universitas Harvard merupakan salah satu kampus bergengsi dunia dengn pendapatan terbesar di antara universitas di seluruh dunia.

Kampus ini memiliki 9 fakultas, di antaranya Fakultas Seni dan Sains, Fakultas Kedokteran, Harvard Divinity School, Harvard Law School, Harvard Business School, Harvard Graduate School of Design, Harvard Graduate School of Education, Harvard School of Publich Health, dan Kennedy School of Government. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk dapat mengenyam pendidikan di universitas ini sebesar USD 45,278 atau Rp588,641 Juta (USD 1 = Rp13.000) per tahun.

Massachusetts Institute of Technology, United States

MIT

MIT merupakan institusi riset swasta dan universitas yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts. Kampus ini memiliki 5 sekolah dari satu kolase yang mencakup setidaknya 32 departemen khusus pada sains dan penelitian teknologi. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk dapat mengenyam pendidikan di universitas ini sebesar USD 46,704 atau Rp607,152 Juta (USD 1 = Rp13.000) per tahun.

MIT terpilih masuk dalam Asosiasi Universitas Amerika pada 1934 dan berperan sebagai universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian tertinggi dunia, dana penelitian mencapai sekitar USD 718,2 juta pada tahun 2009. Bahkan pemerintah federal turut menyumbangkan sponsor penelitian terbesar, diantaranya Departemen Kesehatan dan Pelayanan Manusia, Departemen Pertahanan, Departemen Energi, National Science Fundation, hingga NASA.

University of California, San Francisco, United States

44-ucla_5rf

Merupakan universitas paling prestisius di Jepang dengan lima kampus yang terletak di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane, dan Nakano. Universitas ini punya 10 fakultas dan sekitar 28.000 mahasiswa yang terdaftar.

Kampus ini terkenal paling baik dalam pendidikan hukum dan sastra. Universitas Tokyo dikenal telah menghasilkan banyak politikus Jepang yang hebat. Anda harus mengeluarkan biaya sebesar JPY 267,900 atau sekitar Rp30.797.676 (JPY 1 = Rp115) juta per semester untuk dapat kuliah di universitas ini.

University of Washington, United States

UW Campus

Dikenal dengan nama Washington, merupakan salah satu dari dua universitas negeri di negara bagian Washington, Amerika Serikat. Universitas ini memiliki 3 kampus yang terletak masing-masing di Seattle, Bothell, dan Tacoma. Universitas Washington ini memiliki 140 juruan yang terbagi dalam 18 departemen.

Di antara ratusan jurusan pendidikan tersebut yang menjadi favorit adalah jurusan ilmu komputer, jurusan bisnis, jurusan kedokteran, jurusan hukum, jurusan arsitektur, dan jurusan engineering atau keinsinyuran. Perpustakaan yang dimiliki Universitas Washington ini merupakan salah satu perpustakaan terbesar di Amerika Serikat. Anda harus mengeluarkan biaya sebesar USD 48,093 atau Rp625,209 Juta (USD 1 = Rp13.000) untuk dapat kuliah di universitas ini.

 

Nah berikut sedikit ulasan tentang “Universitas Inilah yang Paling Dicari Pelajar Dunia.” Semoga bermanfaat!

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaatkan Masa Sendirimu, Untuk Kamu dan Orang Banyak

Banyak hal yang membuatmu lupa dengan status jomblo. Jadilah jomblo yang berkualitas. Manfaatkan masa sendirimu untuk merubah kehidupan lebih baik!

Close