Universitas Kanjuruhan Malang Mendukung Kegiatan Mahasiswa Dalam Pengembangan Teknologi

Infokampus.news, Malang – Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Unikama mengadakan kuliah umum dengan mendatangkan Drs. H. Saifullah Yusuf sebagai pemateri. Kuliah umum sendiri membahas kemajuan teknologi di era global.

Kuliah umum diadakan hari ini Selasa (07/03) di Gedung Auditorium Multikultural, Universitas Kanjuruhan Malang. Dengan dihadiri lebih dari 200 mahasiswa, kuliah umum berjalan dengan sangat semarak.

Tidak hanya Wawan Saktiawan yang menjadi moderator dalam kuliah umum, Drs. H. Saifullah Yusuf sebagai pemateri juga memiliki banyak bahan lelucon yang dikatakan Wawan jika dirinya tidak ada seujung kuku Gus Ipul jika sudah membuat lelucon.

Gus Ipul sendiri menyatakan jika pembangunan fasilitas gedung di Universitas Kanjuruhan Malang sudah sangat bagus. Diharapkan kedepannya Universitas Kanjuruhan Malang dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan pendidikan baik lintas perguruan tinggi maupun tingkat SLTA sederajat.

Rektor Unikama : Mahasiswa Unikama Harus Kreatif dan Inovatif

Dr. Pieter Sahertian, M.Si selaku rektor Universitas Kanjuruhan Malang menyatakan jika mahasiwa sudah sangat aktif dengan adanya media online. Tidak sedikit mahasiswa yang sudah memanfaatkan media online sebagai media berinovasi dan berkreasi.

“Kuliah umum ini hanya menambahkan wawasan mahasiswa tentang bagaimana mereka memanfaatkan sosial media secara efektif dan bijaksana, tentunya dengan berhati – hati. Kita tahu sendiri jika sekarang sosial media menyajikan banyak informasi baik yang positif maupun negatif. Ada informasi yang membangun tapi juga ada yang buruk dan merugikan, kalau kita salah mengakses dan menggunakan itu juga dapat mengganggu relasi komunikasi antar sesama,” pungkasnya.

“Mahasiswa Unikama sendiri sudah memiliki program kewirausahaan, dengan berbagai cara mereka lakukan termasuk bisnis online. Selain itu dengan adanya media online mereka dapat melakukan kegiatan wirausaha tanpa mengganggu kegiatan akademik,” tambahnya.

“Bisnis online dinilai sangat efektif karena tidak perlu membutuhkan tempat, yang penting kreatif untuk memasarkan produk – produk disajikan melalui media online,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gus Ipul : Membuka Kesempatan Berprestasi Dengan Kemajuan Teknologi

Di era globalisasi kemajuan teknologi sudah sangat berkembang pesat.

Close