Unair untuk Palu-Donggala: Rektor Sambut Mahasiswa Universitas Tadulako

Infokampus.news – Tragedi Palu – Donggala telah menyatukan seluruh elemen bangsa dan masyarakat dunia untuk saling bahu membahu memberi bantuan kepada para korban. Dalam hal ini, jajaran civitas Universitas Airlangga mulai dari rektor hingga mahasiswa Unair turut serta mengulurkan tangan dengan terus melakukan berbagai aksi nyata untuk meringankan beban korban gempa tsunami Palu-Donggala seperti berangkatnya tim Rumah Sakit Terapung Unair langsung bergerak dari Lombok menuju Palu-Donggala. Tak lama berselang, beberapa perwakilan mahasiswa yang terdiri dari BEM, Mahagana, dan beberapa UKM juga bersiap melakukan persiapan untuk menuju lokasi bencana. Selain itu, Unair juga menyambut dengan terbuka perihal imbauan Rektor Universitas Tadulako (Untad), Palu – Sulawesi Tengah dalam Majelis Rektor PTN se-Indonesia (MRPTN) dan Forum Rektor Indonesia (FRI), terakait permohonan untuk menerima mahasiswa Untad belajar sementara di berbagai kampus yang ada di Indonesia.

Rektor Unair mengungkapkan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, tentu Unair menyambut baik dan dengan sangat terbuka siap menerima mahasiswa Untad yang ingin belajar sementara di Unair, hingga kondisi kampus Universitas Tadulako bisa digunakan kembali untuk belajar.

Dilansir dari laman resmi Unair, Ketua BEM Unair Galuh Teja Sakti mengatakan bahwa upaya menerima mahasiswa Untad untuk sementara studi di Unair merupakan keputusan yang sangat mengesankan.

“Kita berani, karena kita sangat mengedepankan prinsip kemanusiaan, agar saudara kita tetap bisa mengenyam pendidikan hingga kondisi di Palu-Donggala pulih seperti semula,” ungkapnya.

Teknisnya nanti, mahasiswa yang bersangkutan bisa menghubungi pihak Direktorat Pendidikan dengan menunjukan kartu pengenal yang sah dari Universitas Tadulako. Kemudian, yang bersangkutan akan diarahkan ke dekan fakultas untuk pemilihan minat dan prodi sesuai prodi yang di ambil ketika menjadi mahasiswa Untad.

“Kita adalah keluarga, kita satu saudara, kita satu negara, mari sisihkan segala kepentingan yang ada, mari bantu sukseskan misi kemanusiaan ini, mereka berteriak kepada kami, karena mereka tahu, bahwa kita adalah insan akademis, pencipta dan pengabdi yang siap untuk terjun apapun keadaannya apapun halangannya,” tutup Teja. (him)

 

 

Sumber: Universitas Airlangga

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Berkat Kuliner Unik “Mbageas” Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako (Untad) yakni Andii Apryaldi Hardiansyah berhasil meraih jaura pada kompetisi Business Creation Competition (BCC) 2018 di Jombang. Kompetisi tersebut adalah rangkaian kegiatan economic fair yang diselenggarakan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang, kompetisi bisnis ini diadakan untuk memperlombakan produk-produk inovasi baru yang unik dengan kategori kuliner Dalam kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Manajemen pada Juli lalu, Mahasiswa yang kerap disapa…
  • Infokampus.news kali ini berkesempatan untuk berbagi informasi seputar perguruan tinggi terbaik di luar Jawa yang tak kalah mentereng dengan kampus-kampus di Jawa. Penasaran?
  • Infokampus.news, Malang - Berikut Hasil Lengkap Para Kafilah yang berhasil menjadi juara pada ke-13 cabang lomba MTQMN XV 2017

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
Lowongan CPNS Badan Nasional Penanggulangan Teorisme 2018

Infokampus.news – Badan Nasional Penanggulanan Terorisme (BNPT) melalui prorgam rekruitmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober 2018

Close