Universitas Trunojoyo, Universitas Negeri di Madura

Universitas Trunojoyo Madura adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kabupaten Bangkalan (Madura), Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Universitas Trunojoyo Madura (Unijoyo) menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Keputusan Presiden tanggal 5 Juli 2001. Perguruan tinggi ini diresmikan pada tanggal 23 Juli 2001 oleh Presiden Abdurrahman Wahid. Universitas Trunojoyo merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-7 di Jawa Timur. Universitas Trunojoyo Madura juga dikenal dengan sebutan UTM.

Berapa biaya kuliah di UTM?

Biaya kuliah Universitas Trunojoyo Tahun Akademik 2013/2014 sudah mengadopsi uang kuliah tunggal (UKT) yang digolongkan berdasar Kelompok penghasilan orang tua. Biaya kuliah ini diberlakukan untuk semua jalur penerimaan mahasiswa. Tentu saja yang paling rendah adalah kategori 1 yaitu Rp, 500.000,- khusus untuk mahasiswa yang kurang mampu.

Apa saja prestasi yang sudah didapat UTM?

Walau termasuk Universitas negeri yang baru, namun UTM sudah banyak mendapat prestasi. Diantaranya:

  • Juarai Aceh InvestApp Competition 2015
  • Prestasi medali perunggu UKM PSHT di ajang POMNAS 2011
  • Juara Imagine Cup 2015
Apa saja program studinya dan berapa passing gradenya?

Setiap universitas mempunyai jurusan dan kebijakan menentukan passing gradenya masing-masing. Berikut daftar program studi dan passing grade dari UTM:

Jurusan IPA (Saintek):

saintek utm

 

Jurusan IPS & Bahasa (SOSHUM):

soshum utm

Buat kamu yang ingin kuliah di Madura, UTM cocok untuk kamu. Persiapkan segalanya agar tes seleksi masuk perguruan tinggi kalian bisa lolos. Semangat! (AB)

 

Sumber: Dikutip dari beberapa sumber

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Teknik Informatika
Fakta Menarik Seputar Teknik Informatika

Di era modern yang serba canggih seperti saat ini, orang-orang yang mempunyai keahlian di bidang komputer dan teknologi informasi sangat...

Close