Universitas Warmadewa Bali Kunjungi dan Rangkul Universitas Kanjuruhan malang

Infokampus.news, Malang – Kunjungan dari Universitas Warmadewa Bali ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (FEB Unikama) disambut antusias para warga FEB Unikama. Pasalnya seperti yang diungkapkan oleh wakil Dekan FEB Unikama, Dr. Vinus Maulina M.M. kedatangan pihak Warmadewa merupakan sebuah tahap awal penjajakan kerjasama-kerjasama besar di masa depan.

“Unikama sempat berkunjung ke Universitas Warmadewa dan mahasiswa Unikama pernah ikut olimpiade Akuntansi, tapi satu perwakilan saja waktu itu. Dan kali ini rombongan dari Universitas Warmadewa berkunjung ke Unikama,” tukas wakil dekan Dr. Vinus Maulina M.M.

Kunjungan ini sendiri bagi Kampus Warmadewa merupakan sebuah kesempatan bagi pihaknya ‘berguru’ pada Unikama. Studi banding yang mereka lakukan sendiri meliputi bagaimana proses tridarma Perguruan Tinggi di Unikama, kegiatan kemahasiswaan dan beberapa kegiatan lain yang sering dilakukan di FEB Unikama.

“Dari tahun ke tahun harapan kita bisa lebih meluas dan Betul-betul momen ini kita ingin mahasiswa bisa kenal lingkup yang lebih luas, kenal juga rekan yg ada diluar Bali,” terang Dekan FEB Universitas Warmadewa I Made Sarah, saat membuka acara.

Kampus yang setiap tahunnya memiliki peminat semakin banyak ini juga mengaku ingin mengembangkan berbagai potensi yang ada di FEB Warmadewa sendiri maupun FEB kampus lain yang ada di luar Bali.

“Kami ingin dorong prodi akuntansi, pendidikan ekonomi dan manajemen serta bisa menggali potensi yang dimiliki FEB diluar Bali. Kami sudah banyak belajar dari kampus besar, Udayana juga kami pelajari,” tukasnya.

Meskipun keduanya belum menjalani MoU secara resmi dan tertulis, namun kedua pihak kampus yakin di masa depan akan ada kerjasama positif yang akan dijalin. Selain itu juga mendapat ilmu baru yang perlu untuk kemajuan bersama, tambahnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.