Universitas Widyagama Malang Go International To Reach World Class University

Infokampus.news, Malang – Tekad ini akan diraih oleh Kampus Inovasi UWG salah satunya dengan menghadiri Workshop Pengelolaan Kerjasama Luar Negeri melalui Pendirian Kantor Urusan Internasional di Perguruan Tinggi. Acara ini digelar oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Wilayah 7 pada 24 Juli 2019 bertempat di Swiss Belinn Tunjungan Hotel Surabaya.

Dihadiri oleh seluruh PTS di Jawa Timur dan tiga PTS di wilayah Jakarta, kegiatan ini dibagi menjadi dua panel. Panel pertama adalah Best Practice KUI PTS Jatim oleh KUI UK Petra dan KUI STIKI Malang yang menyampaikan tips menyelenggarakan kegiatan internasional misalnya dual degree, joint program, student exchange atau summer school dan panel kedua diisi dengan pemaparan dari universitas dan para mitra, yang diakhiri dengan presentasi R Purwanto Subroto, Kepala Subdirektorat Kerjasama Perguruan Tinggi Ditjend Kelembagaan Iptek Kemenristek Dikti Internasional dengan tema Peran dan Strategi Pengelolaan KUI oleh PT, Jenis Pelaporan Kerjasama Secara Online dan Hibah KUI.

Ketua KUI UWG Arie Restu Wardhani, ST, MT, PhD yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan bahwa melalui silaturahmi ini berharap KUI UWG dapat mengembangkan sayapnya untuk bermitra dan bersinergi dengan banyak pihak dan KUI UWG mampu berperan menjembatani mobilitas kerjasama luar negeri serta mendorong akselerasi untuk meraih World Class University.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Seperti diketahui, KUI UWG berdiri pada tahun 2014 dan sampai saat ini sudah tiga kali berganti ketua. Yang pertama Dr. Arief Purwanto, SE, MM dan yang kedua Dr. Ana Sopanah, SE, MM, Ak, CA, CBA, CIBA. Pada akhir kegiatan, Arie Restu Wardhani berkesempatan menandatangani MoU dengan perwakilan perguruan tinggi dari Malaysia dan China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *