Universitas Widyagama Selenggarakan PKKMB 2019

Infokampus.news – ”Mahasiswa itu harus mampu memberikan kontribusi nyata kepada lembaga dan universitas.” Itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS saat memberikan sambutan pada pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) UWG Malang 2019, di halaman Kampus lll UWG, Sabtu (31/8/2019).

 

Kegiatan PKKMB yang diikuti setidaknya 500 mahasiswa baru ini diawali dengan penyematan tanda peserta yang dikemas dalam panji- panji.

 

Kepada mahasiswa baru, rektor Universitas Widyagama berpesan agar sebagai mahasiswa kita dapat memanajemen waktu dengan baik. Lebih lanjut mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan unit kegiatan mahasiswa dengan baik agar softskill mahasiswa dapat terasah.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua YPPIWM dan jajaran pengurusnya, para dekan, para wakil dekan, para ketua program studi, Ketua LPPM, Ketua BPM, Kepala Perpustakaan, Ketua PDPT-IT, Ketua PI-PMB, Kepala Bagian Administrasi dan Kepegawaian serta Kepala Bagian Kemahasiswaan.

 

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pemberian penghargaan kepada mahasiswa beprestasi. Diantaranya Karina atas prestasinya sebagai Aktris Terbaik Festival Film Dokumenter Internasional di Amsterdam Belanda, Moh Yusril Syaarif dan Rifal Ananda Putra atas prestasinya pada Kejuaraan antar Kolat Merpati Putih se Malang Raya dan meraih medali emas dan perunggu, serta Anderias Bai Seran, Angelo Emanuel Flavio Seac dan Ilhamsyah yang masing-masing  sebagai peraih medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Surabaya Cup.

Baca Juga :  Manfaat Vitamin C 500mg Untuk Tubuh, Menjaga Daya Tahan Tubuh!

 

Selain oleh rektor, acara PKKMB ini juga diisi oleh pemateri dari luar kampus Kapten Slamet Widayat, Komandan Kompi Depo Pendidikan Bela Negara Rindam V/Brawijaya. Dalam kunjungannya beliau juga menyampaikan beberapa pesan terkait dengan materi yang dibawanya yaitu materi seputar  “Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara “.

 

“Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara “. Sekarang para mahasiswa baru sebagai generasi muda, tidak harus berperang mengangkat senjata, atau mengorbankan jiwa dan raga, cukup dengan menjaga kemerdekaan ini dengan mengisinya dengan pembangunan”  jelas Kapten Slamet Widayat, Komandan Kompi Depo Pendidikan Bela Negara Rindam V/Brawijaya.

 

Rangkaian acara PKKMB Universitas Widyagama tahun ajaran 2019/ 2020 ini berlangsung hingga Sabtu, 7 September 2019 dan ditutup dengan malam inagurasi. (Nid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.