Universitas Widyagama Tanamkan Bentuk Nyata Mencintai Lingkungan

Infokampus.news, Malang – Berkolaborasi dengan Asosiasi Anak Rimba (AKAR), Universitas Widyagama Malang turut berkontribusi dalam kegiatan sosial yang diikuti oleh SMA/SMK sederajat se-Jatim melalui UKM WIGAPALA.

Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST., MT menyatakan jika lomba lintas alam yang diadakan pada 25–26 Februari lalu berlokasi di bumi perkemahan Ledok Ombo desa Poncokusumo kab. Malang. Kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK sederajat ini pada awalnya direncanakan hanya untuk wilayah Malang raya, namun mendekati hari H ternyata banyak pelajar dari SMA/SMK dari berbagai tempat di Jatim yang turut bergabung.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, kegiatan ini sendiri diadakan dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta lingkungan sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di kabupaten Malang,” ungkapnya.

“Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, hari pertama adalah acara camp dan penjelasan materi mengenai bagaimana melestarikan hutan dan lingkungan hidup. Dan pada hari kedua sendiri adalah lomba lintas alam, yaitu hiking menyusuri hutan berjarak lebih dari 12 km,” sambungnya.

Wakil Rektor III tersebut juga menjelaskan jika dalam kompetisi ini bukan mencari siapa yang lebih dulu finish. Kekompakan dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan yang menjadi penilaian. Karena tujuan utama dari kegiatan ini sendiri adalah memperkenalkan dan mengajarkan ilmu pengetahuan bukan kecepatan.

“Masing – masing setiap kelompok berisi empat orang, dan sudah menjadi tugas kelompok untuk bekerjasama dalam kompetisi lintas alam tersebut,” tuturnya.

“Ada lima pemenang dalam lomba lintas alam kemarin, sebagai penghargaan Universitas Widyagama Malang memberikan beasiswa bagi lima kelompok yang jumlahnya ada 20 peserta sebagai penghargaan atas keberhasilan mencapai segala rintangan yang ada di lomba lintas alam,” ujarnya.

Universitas Widyagama Sangat Mendukung Kegiatan Dari Mahasiswa

Widyagama memiliki banyak sekali UKM dan organisasi kemahasiswaan dari berbagai macam bidang, ada banyak kegiatan kemahasiswaan yang sudah dirancang oleh setiap program kerja dari setiap organisasi. Tidak hanya UKM WIGAPALA ada banyak UKM dan organisasi terkait yang sudah merancang kegiatan sebagai program kerja.

“Akuntansi setiap tahun sudah mengadakan olimpiade akuntansi (OASI) untuk tingkat Jatim, dan masih banyak lagi kegiatan – kegiatan seperti seminar nasional,” ujarnya.

“UKM WIGAPALA juga sedang mempersiapkan untuk melakukan kegiatan sendiri, dan untuk UKM ASMA juga akan mengadakan festival musik untuk SMA/SMK se-Malang raya,” tambahnya.

“Universitas Widyagama Malang sangat mendukung semua kegiatan dan program kerja mahasiswa,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Gadjah Mada Sudah Menyaring Tiga Calon Rektor

Dari sembilan bakal calon rektor yang sudah menyerahkan berkas administrasi, nama – nama yang sudah lolos akan diajukan Senat Akademik...

Close