Universitas Wisnuwardhana Luluskan 1.262 Mahasiswa

Infokampus.news– Universitas Wisnuwardhana Malang (Unidha) akan melangsungkan wisuda sarjana dan pascasarjana semester genap tahun ajaran 2018/2019 pada Sabtu (31/8). Sebanyak 1.262 mahasiswa dari 14 program studi akan diwisuda besok.

 

Ialah Darwin Arisandi, mahasiswa program studi Matematika yang menjadi lulusan terbaik program sarjana dengan total Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92. Sementara pada program pascasarjana, Akhmad Fathoni, menjadi lulusan terbaik program magister manajemen dengan IPK 3,98.

 

Dalam tugas akhirnya, Darwin melakukan penelitian tentang metode pembelajaran matematika dengan menggunakan metode inkuiri. Metode ini, sebutnya, menjadikan siswa lebih antusias dan aktif dalam pembelajaran.

 

“Awalnya, saya beri penjelasan dulu. Lalu, saya beri soal, mereka saya kelompokkan. Setelah itu, saya buat per individu. Dari sini, mereka akan menganalisis jawaban yang mereka temukan,” ujar Darwin.

 

Melalui metode ini, Darwin menyebut siswa justru dapat menemukan rumus-rumus baru. “Mereka jadi lebih semangat,” tukasnya.

 

Lain dengan Darwin, lulusan terbaik program pascasarjana, Akhmad Fathoni merampungkan pendidikan magisternya sembari bekerja di Rumah Sakit Lavalette. Sebelumnya, pria 29 tahun ini juga alumni program sarjana psikologi Unidha.

Baca Juga :  Wah KIP Kuliah 2022 Bisa untuk Mahasiswa Kampus Swasta, Begini Cara Daftar

 

Pada tahun ajaran 2019/2020 mendatang, Unidha siap menerapkan program perkuliahan dalam jaringan (online). Rektor Unidha, Prof. Dr. H. Suko Wiyono SH., MH mengungkapkan program ini untuk efektivitas pembelajaran. “Sehingga, mahasiswa bisa mengambil mata kuliah dari mana saja. Tentu ini sudah diujicobakan, dan persiapan dosen harus matang,” pungkasnya. (Ich)

Leave a Reply

Your email address will not be published.