Unjuk Kreatifitas Para Anggota Muda Kompeni STIKI Malang Lewat EST 199X

Infokampus.news, Malang – Komunitas Mahasiswa Pecinta Seni (Kompeni) STIKI Malang baru saja menyelenggarakan event kesenian bertajuk EST. 199X. Acara yang diadakan oleh anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa STIKI Malang ini merupakan ajang persembahan sekaligus pembelajaran bagi anggota baru. Ajang ini juga turut mempererat kekompakan sesama anggota baru Kompeni STIKI Malang. Gelaran ini dilaksanakan di Gedung A STIKI Malang pada Sabtu (21/4).

“Acara ini kami tujukan sebagai wahana belajar anggota baru tanpa campur tangan para senior. Melalui acara seperti ini, mereka para junior yang mayoritas belum banyak pengalaman bisa membangun event bersama dengan segala keterbatasan itu dalam rangka belajar tanpa ada yang menggurui.”, ujar Robert, Ketua Umum Kompeni Malang.

Di sisi lain, event ini melibatkan banyak aspek seperti live musik, mural, fotografi, dan lain-lain yang menonjolkan karya bersubstansi sesuai temanya.

Usung Milenial, Anggota Muda Kompeni STIKI Malang Ajak Pengunjung Kenang Masa Lalu

Menurut Feri selaku Ketua Pelaksana EST. 199X, pemilihan isu milenia selaku tema utama acara ini karena melihat sisi kearifan masa lalu yang patut dikenang sebagai pembentuk diri yang ada saat ini. Selain itu, pemilihan tema ini juga membuat kita membuka kembali memorabilia masa lalu melalui pameran-pameran yang menyuguhkan seni artistik dari masa lalu.

Senada dengan Feri, Kevin selaku fotografer yang turut menampilkan karyanya di bidang fotografi menambahkan tentang pentingnya sudut pandang seorang fotografer dalam membungkus tema masa lalu dan membawanya ke masa kini. Karena dengan itu, suatu benda di masa lalu akan memiliki nilai seni lebih tinggi tergantung dari bagaimana fotografer mengambil sudut pandang. (sig)

Leave a Reply

Your email address will not be published.