Unmer Tanamkan Semangat Kewirausahaan dan Olahraga Dalam Bussines Economic Sport & Talent

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Merdeka (BEM FEB Unmer) Malang menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Bussines Economic Sport & Talent (BEST) mulai tanggal 23 – 28 Maret 2018 di lapangan basket FEB Unmer Malang.

Wakil Dekan FEB, Drs. Saman, M.Si. menuturkan acara ini selaras dengan visi FEB Unmer Malang untuk menanamkan semangat entrepreneurship dalam diri mahasiswa.

“Melalui BEST mahasiswa akan diberi kesempatan untuk memasarkan produk-produk kreasi mereka utuk kalangan umum.” Terangnya.

Bussines Economic Sport & Talent (BEST)

Acara ini juga didukung oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unmer Malang dengan mengikutsertakan tim inkubator kewirausahaan. Kepala pusat kewirausahaan, Moch. Rofieq, S.Si., MT menjelaskan bahwa acara ini menjadi sinergi yang tepat bagi FEB dan tim inkubator untuk membentuk karakter kewirausahaan.

Ketua pelaksana BEST, Galih Tamziz menjelaskan, “kegiatan ini  memiliki konsep edutainment dimana memadukan unsur pendidikan wirausaha dan hiburan yang terdiri atas olahraga, seni dan kreativitas mahasiswa.” Sebagai pembuka dimulai dengan turnamen bola basket yang diikuti oleh SMA/SMK se-Malang Raya pada 23-24 Maret lalu. Dalam turnamen ini juara 1 berhasil diraih oleh SMKN 5 Malang. Sedangkan Wesley International School dan SMK Telkom Malang berada pada posisi dua dan tiga. Selain Basket, pada bulan April mendatang akan diselenggarakan turnamen futsal yang diikuti oleh tim dari berbagai fakultas di Unmer Malang.

Berikutnya ada bazar entrepreneur day. Produk yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari kuliner, kaos, buku-buku sastra, kerajinan tangan dan beragam pilihan lainnya. Sambil berbelanja, pengunjung juga dihibur dengan sajian band akustik dari program Diploma Pariwisata dan UKM Komunitas Seni. Tidak hanya sekedar memasarkan produk, kreativitas mahasiswa dalam mendesain stan dan menarik pengunjung juga akan dinilai oleh tim juri.
Galih berharap agar BEST dapat menjadi ikon acara FEB Unmer Malang dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kami mendengarkan masukan positif dari rekan-rekan mahasiswa. Nantinya kami akan jadikan bahan evaluasi untuk menentukan tema yang menarik di tahun berikutnya” ,pungkas mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan tersebut. (Pus/Hum)

Sumber: Humas UNMER Malang

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Dr. Roger Marshall
Dr. Roger Marshall Sebut Internet Bisa Hancurkan Sosial Ekonomi Negara, Tapi Bisa Pula Majukan Peradaban

Dr. Roger Marshall dalam seminar internasional yang digelar di graha cakrawala universitas negeri malang sebut internet ubah pola komunikasi masyarakat...

Close