Unmer Malang Turut Andil dalam Program Design Thinking Camp 2018

Infokampus.news Universitas Merdeka (Unmer) Malang bersama 13 perguruan tinggi lain di Kota Malang turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan Design Thinking (DT) Camp 2018. Acara ini berlangsung mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2018.

Acara dilaksanakan pembukaan di gedung Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Malang. Wakil Rektor I, Prof. Ir. Respati Wikantiyosi, M.Sc., Ph.D dan Wakil Rektor III, Sunarjo, S.H., M.Hum turut menghadiri kegiatan tersebut.

Unmer malang turut memberikan kontribusi dalam kegiatan ini berkat kerjasama dengan Kanazawa University Jepang, partisipasi Mahasiswa dari Kanazawa University turut menunjang kegiatan Internasional antara Universitas Merdeka Malang dengan perguruan tinggi di luar negeri.

Keisuke Terada adalah salah satu peserta asal Jepang yang mengikuti DT Camp. Mahasiswa Kanazawa University ini mengungkapkan, “Saya senang memperoleh kesempatan menjadi peserta. Motivasi saya adalah ingin mengenal lebih dalam tentang budaya Indonesia dan membantu mengembangkan potensi yang ada di dalamnya.”

Tidak hanya itu, dua mahasiswa Unmer Malang Indra Puspa Negara (FEB) dan Gloria Hasiani Trihadi Suwito (Diploma Kepariwisataan) turut terlibat sebagai pendamping yang bertugas mempresentasikan potensi pariwisata yang ada di wilayah Malang. “Ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya. Dapat bertemu dengan rekan mahasiswa dari berbagai negara tentunya dapat menambah relasi positif bagi diri saya dan almamater.” ,jelas Indra.

Menurut Pindo Tutuko, ST., MT., Ph.D. selaku kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unmer Malang, “DT Camp 2018 merupakan tindak lanjut dari pertemuan Konsorsium Kantor Urusan Internasional (KKUI) di Unmer Malang pada 21 Februari lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 60 mahasiswa dari 20 negara untuk membantu memberdayakan potensi ekonomi dan pariwisata di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu.”

Kegiatan bertema “Tasting The Natural and Cultural Heritage of Malang” ini akan berpusat di Desa Temas, Kota Batu dan Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Peserta akan membantu pengelolaan sampah di Desa Temas, sedangkan Desa Tambakrejo akan menjadi sarana interaksi dan pembelajaran peserta bersama para nelayan. (Jul)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kompetisi Internasional di Bali
Paduan Suara Unpad Juara Umum Kompetisi Internasional di Bali

Infokampus.news – Unit Kegiatan Mahasiswa paduan suara mahasiswa (PSM) Universitas Padjajaran meraih gelar juara umum atau “Grand Champion” dalam kompetisi

Close