UNNES Unjuk Gigi dan Raih Prestasi pada Ajang Asian Games 2018

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali meneguhkan reputasi dengan unjuk gigi dan meriah prestasi. Tiga mahasiswa UNNES ini telah mengharumkan bangsa Indonesia dengan memperoleh medali pada ajang Asian Games 2018.

Mahasiswa UNNES ini adalah Nining Porwoningsih mahasiswa PJKR UNNES memperoleh medali perunggu cabang sepeda gunung putri, yang kedua Puja Riyaya mahasiswa PJKR UNNES memeprolah medali perunggu cabang Wushu Sanda Putra 70 kg. Yusuf Widiyanto mahasiswa PJKR UNNES memperoleh medali perunggu cabang Wushu Sanda Putra 56 KG.

Salah satunya Nining berhasil mencapai garis finish di urutan ketiga memperoleh 9.6 setelah pebalap Tahilan Vipavee Deekaballes di urutan kedua, dan diurutan pertama ditempati rekan  satu timnya dari Indonesia yakni Tiara Andini Prastika dengan catatan waktu tercepat 33,056 detik.

Rektor UNNES Prof Dr. Fathur Rokhman Mhum menyampaikan, keikutsertaan mahasiswa UNNES dalam event bergengsi ini tentu saja melalui proses panjang pembinaan yang terprogram, intensif, berlanjut dan berkesinambungan.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa Negara dan UNNES tentunya, kita akan pacu mereka untu terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat UNNES mampu bersanding dan bersaing dikancah Internasional”, Pungkasnya.

Pada tahun lalu prestasi yang pernah diraih mahasiswa UNNES dalam ajang olaharaga Internasional yakni medali emas berhasil diraih Muhammad Khadiq dalam ajang Beach Woodball World Cup Championship 2017 , ada juga medali perak di nomor beregu Fairway Putra, satu perak di nomor Ganda Putra, dan satu perak lagi di nomor perorangan Stroke Putra.

Selain itu, kabar gembira lainnya yakni sebanyak 15 tim program kreatifitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang berhasil berlaga di Pimnas Yogyakarta. 15 tim PKM ini beranggotakan 51 mahasiswa dan 13 dosen pembimbing.

Ke-15 tim PKM itu terdiri atas, 4 tim PKM pengabdian Kepada Masyarakat, 5 tim PKM Penelitian Sosial Humaniora, 4 tim PKM Penelitian Eksakta, 1 tim PKM Karsa Cipta, dan 1 tim PKM Kewirausahaan. Pimnas tahun 2017 berhasil membawa UNNES menduduki urutan ke 7, diharapkan pimnas tahun ini UNNES bisa lebih unggul di urutan 5 besar. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Akhirnya Batik Podhek Binaan Dosen UNIDHA Ini Sudah Bisa Dibeli Online

Masih ingat batik podhek? Salah satu batik khas Madura yang menarik perhatian beberapa dosen Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA). Kini

Close