Untuk Kelompok Ujian Campuran, UIN Ajak UNISMA

Infokampus.news, Malang – Berbeda dengan kelompok peserta ujian Saintek dan Soshum SBMPTN yang jumlahnya cukup banyak, kelompok peserta ujian campuran hanya berjumlah 3790 orang peserta. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) sebagai lokasi ujian campuran di Panlok 55 Malang pun akhirnya hanya meminjam ruang kelas tambahan di Universitas Islam Malang (UNISMA) untuk melaksanakan ujian SBMPTN tersebut.

Peminjaman ruangan di UNISMA tersebut untuk menampung sekitar 1500 orang peserta ujian. Dengan begitu, untuk pembagian ruangannya, UIN Malang menampung sekitar 2290 orang dan sisanya akan mengambil ujian bertempat di kampus UNISMA.

Batal Ajak UNIGA Untuk Tes Ujian Campuran

Awalnya pihak UIN Malang berencana meminjam ruangan untuk ujian kelompok peserta ujian campuran di UNISMA dan Universitas Gajayana Malang (UNIGA) jika jumlah peserta kelompok ujian Campuran jauh melebihi kapasitas kampus UIN Malang yang sanggup menampung 2200 orang. Namun karena ruang kelas di UIN dan UNISMA telah cukup, UIN Malang batal untuk meminjam ruang di UNIGA.

Wakil Rektor 3 Uniga, Dr. Djuni Farhan, SE, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari pihak UIN Malang terkait pembatalan rencana peminjaman ruangan untuk ujian SBMPTN tersebut. “UIN sudah mengirimkan memo terkait pembatalan penggunaan ruang kelas karena peserta kelompok campuran tidak terlalu banyak,” ujarnya.

SBMPTN sendiri menurut jadwal akan dilaksanakan pada hari Selasa 16 Mei 2017, baik itu tes computer based test (CBT) maupun paper based test (PBT) secara serentak di seluruh Indonesia. Sementara untuk para peserta yang mengambil program studi tertentu ujian ketrampilan akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Mei 2017. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Permintaan Calon Wisudawan UIN Malang Dikabulkan

Tuntutan dari para calon wisudawan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atau wisudawan UIN Malang

Close