Untuk Pertama Kalinya, 5 Mahasiswa Malaysia ikuti Student Exchange di Widyagama Malang

Infokampus.news, Malang – Kabar menggembirakan datang dari Universitas Widyagama Malang (UWG). kerjasama yang di mulai pada awal tahun 2019, membuat UWG menjalin program Student Exchange dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).

“Kerjasama ini dimulai dari awal tahun lalu, Sebelumnya lima mahasiswa UWG berangkat ke Malaysia selama satu semester. empat diantaranya telah merampungkan final project skripsi dan sudah lulus. sekarang dari UTHM mengirimkan lima mahasiswanya untuk kerja praktik di kampus inovasi widyagama” Tutur  Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Fachrudin, MT Universitas Widyagama Malang.

Kerjasama yang terjalin dengan UTHM ini selain program student exchange, nantinya pada bulan Oktober akan mengadakan International Conference, dan untuk kedepannya akan diadakan program untuk meningkatkan akademik yakni staf exchange dan riset maupun publikasi.

“dengan adanya kerjasama antar Negara ini kami bisa mengembangkan kompetensi cross culture. pengembangan mutu di dalam akademik, saling bekerjasama untuk riset maupub publikasi” tutur beliau lebih lanjut.

Perlu diketahui kandidat yang terpilih untuk mengikuti student exchange dari UWG diantara fakultas teknik yang terdiri dari 6 prodi yaitu Teknik elektro, teknik mesin, teknik sipil, teknik industri, teknik informatika dan teknik diploma. sementara, untuk mahasiswa UTHM hanya ada 3 prodi yakni Teknik Elektro, Teknik mesin dan Teknik sipil.

Baca Juga :  Terus Inovasi, Universitas Widyagama Malang Selenggarakan Seminar Nasional & Internasional

“Selama 10 minggu di UWG kami akan bekerja “industrial training” di pabrik. saya merasa bangga di hargai dan diterima disini. semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat” Ungkap almalin Binti Nuar salah satu perwakilan Mahasiswa UTHM.

UTHM sendiri mengirimkan 11 mahasiswanya untuk mengikuti student exchange di Indonesia, dua orang berada di Bandung, 2 orang lagi berada di kota Yogyakarta, 2 orang lainnya di Universitas Brawijaya, serta lima orang berada di Universitas Widyagama Malang. ini hanya untuk mahasiswa Teknik mesin. belum lagi ditambahkan dengan mahasiswa teknik sipil dan elektro.

“Sangat Excited ketika pertama kali di Indonesia, saya ingin tengok kehidupan disini, makanan disini, gembira lah saya dengan sambutan yang ramah.” Tutur Almalin lebih lanjut. (Jul) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *