Upacara HUT Kota Malang Ke-103 Libatkan Peran Pelajar

Infokampus.news, Malang – Suatu bukti bahwa Pemerintah Kota Malang memberikan perhatian khusus pada pendidikan adalah keterlibatan beberapa komponen pelajar dalam upacara resmi ini. Ada beberapa peran yang diberikan kepada berbagai golongan kegiatan pelajar, mulai dari paduan suara upacara, pengamanan lokasi oleh para anggota pramuka, serta turut sertanya pelajar SMA sebagai peserta upacara.

 

Sejak beberapa jam sebelum upacara berlangsung, terlihat jalan di depan Balai Kota Malang telah disterilkan dari kendaraan yang melintas. Tak tanggung-tanggung, seluruh komponen pengamanan mulai dari polisi, TNI, satpol PP, termasuk pasukan pramuka telah bersiaga di area upacara tersebut.

 

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini pun berlangsung khidmat dan lancar tanpa adanya satu gangguan pun. Peserta upacara yang berasal dari berbagai golongan, mulai dari para camat, taruna, hingga pelajar pun terlihat serius dalam mengikuti prosesi upacara ini.

 

Ajak Pelajar Kembangkan Potensi

 

Seiring hadirnya ratusan pelajar dalam upacara menyambut Hari Jadi Kota Malang ke-103 tersebut, Wali Kota Malang Mochamad Anton menekankan pentingnya pendidikan dalam amanat upacaranya. Tidak hanya menyebutkan kontribusi pendidikan terhadap kesejahteraan daerah, ia juga menyebutkan bahwa pendidikan adalah sumber ide-ide kreatif yang dapat mengharumkan nama daerah.

 

“Nantinya diharapkan dapat menggali serta mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing sehingga memiliki kekhasan tersendiri guna tercapainya pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan local yang dapat menjadi kebanggaan,” terang Wali Kota Malang tersebut.

 

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Malang tidak hanya tinggal diam dan meminta para pelajar untuk berusaha sendiri. Mochamad Anton mengatakan Pemerintah Daerah siap melakukan berbagai upaya untuk mendukung pengembangan potensi para pelajar.

 

“Berbagai upaya demi tercapainya peningkatan kualitas dan kemajuan pendidikan, senantiasa dilakukan,” tutur Pemimpin Kota Malang itu. (Art)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Output Pendidikan Malang Diharapkan Tembus Pasar Global

“Dengan semua factor yang telah disebutkan itu, diharapkan mampu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif,” terangnya.

Close