UPH Festival 23: Perkenalkan Kehidupan Kampus Kepada Mahasiswa Baru

Infokampus.news – Dihari pertama UPH Festival 23, Kamis, 18 Agustus 2016, mahasiswa baru UPH diperkenalkan dengan unit-unit kegiatan kemahasiswaan. Kehidupan kampus tentunya tidak melulu belajar di kelas lalu pulang, melainkan banyak kegiatan yang difasilitasi kampus untuk mahasiswa mengembangkan talenta dan potensi yang dimiliki.

Sesi ini dibuka oleh Novel Priyatna, Direktur Departemen Student Life UPH, dengan menyampaikan tiga poin penting yang harus diketahui oleh masiswa baru yaitu UPH sebagai Christ Centered campus, Visi dan misi UPH, serta motto mahasiswa UPH yaitu SMART (Study, Maturity, Abstinence, Responsibility, Talents).
Ia menjelaskan kehidupan di kampus UPH difasilitasi dengan berbagai departmen yang melayani berbagai unit kegiatan kemahasiswaan, mulai dari Service Learning Center yaitu departemen yang memfasilitasi mahasiswa untuk terlibat dalam pelayanan sosial di bidang pendidikan, Departemen Spiritual Growth dan U-Speak, unit yang memfasilitasi kehidupan spiritual mahasiswa, hingga Departemen Sport yang mencakup berbagai kegiatan olahraga fisik.

Baca Juga :

Menurut Stephen L. Metcalfe, MA, Direktur Departemen sport UPH, kehidupan kampus bukan hanya masalah akademik saja tetapi juga soal kegiatan yang melibatkan aktivitas fisik “Mahasiswa juga perlu istirahat dari kehidupan akademik dengan melakukan aktivitas fisik untuk menghilangkan kejenuhan. Semuanya telah difasilitasi disini dan kalian hanya perlu menikmatinya saja,” katanya.
Sebagai kampus yang mengusung gerakan ‘Kampus Bersih Bebas Narkoba’, mahasiswa baru juga didorong untuk berkomitmen mendukung gerakan tersebut.

“Kalian harus ingat tujuan kalian datang ke kampus ini yaitu untuk belajar. Selain belajar kalian juga bisa mengikuti kegiatan yang ada di UPH ini sesuai dengan talenta kalian. Saya juga mengajak untuk mendukung gerakan Kampus Bersih Bebas Narkoba, dengan menjauhi S.A.D yaitu Free Sex, Alcohol, and Drugs,” himbau Novel.

Perkenalkan Kehidupan Kampus
Mahasiswa baru berkumpul di lapangan basket UPH untuk mendengarkan penjelasan mengenai kehidupan perkuliahan dan pengenalan UKM di UPH

Bagi mahasiswa yang lebih menyukai kegiatan berorganisasi, panitia UPH Festival 23 juga mengenalkan beberapa organisasi yang ada di UPH seperti Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) sebagai organisasi tertinggi di UPH dalam bidang legislatif dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berfokus pada kegiatan mahasiswa.
Usai sesi ini, mahasiswa baru dihimbau untuk mengunjungi stand-stand unit kegiatan mahasiswa dan mendaftarkan pertisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diminati. (cska)

ADV-728_x_90

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UPH Festival 23: Rektor Melantik 3.637 Mahasiswa Baru UPH

Infokampus.news - Sebanyak 3.637 mahasiswa baru program Sarjana (S1) UPH resmi dilantik hari ini, Kamis, 18 Agustus 2016, oleh Rektor

Close