‘UPH FESTIVAL 25’ PERSIAPKAN MAHASISWA BARU MENJALANI PENDIDIKAN HOLISTIS DAN TRANSFORMATIF

Infokampus.news, Event – Lippo Village, 18 Juli 2018 – UPH Festival 25, acara tahunan terbesar Universitas Pelita Harapan untuk menyambut mahasiswa baru, akan digelar pada tanggal 15-18 Agustus 2018, dengan tema ’Set Apart’ yang terinspirasi dari kitab Roma 12:2. Melalui tema ini, diharapkan setiap mahasiswa/i baru UPH dapat berpikir, merefleksikan dan merespon untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan melalui talenta dan potensi yang dimiliki yang akan diasah selama menjalani pendidikannya di UPH.

Sejak awal berdirinya UPH menetapkan program penyambutan mahasiswa baru sebagai suatu perayaan atau festival untuk merepresentasikan awal proses belajar yang menginspirasi dan memotivasi mahasiswa. Acara ini untuk mempersiapkan mahasiswa menjalani pendidikan holistis dan transformatif untuk mempersiapkan generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi sesuai dengan visi UPH – True Knowledge, Faith in God, dan Godly Character.

Para mahasiswa baru akan mengikuti serangkaian program seperti pengenalan visi dan misi, seminar oleh distinguish guest speaker, pengenalan dunia kampus oleh para mentor, pengenalan fakultas dan sharing alumni, hingga kegiatan olah raga Fun Run dan human configuration sebagai puncak acara.

UPH Festival 25

UPH Festival 25 mengundang para tokoh pemimpin negara untuk memberikan informasi terkini kondisi di Indonesia, dalam acara distinguish guest speaker. Para pembicara yang diundang antara lain Drs. Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan RI, Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT, Menteri Perindustrian RI, dan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman RI. Diharapkan informasi yang disampaikan para tokoh ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam menghadapi tantangan ke depan.

UPH Festival 25 juga terbuka untuk siswa-siswi SMA yang ingin mengenal UPH lebih dekat. Setiap harinya akan hadir 1500 siswa SMA didampingi oleh guru dan kepala sekolah. Para siswa akan menyaksikan pameran akademik dari setiap fakultas dan bisa langsung mendapatkan informasi setiap program studi dari dosen yang bertugas. Para guru dan kepala sekolah juga akan mendapatkan pengetahuan melalui workshop kreatif yang diberikan oleh dosen UPH.

Para alumni dari berbagai program studi juga turut diundang untuk temu kangen dengan alumni dari berbagai fakultas, sekaligus membagikan pengalaman seputar profesi mereka, serta tips yang memotivasi dan menginspirasi mahasiswa baru. Di hari terakhir, 18 Agustus 2018, seluruh mahasiswa baru dan pimpinan rektorat serta fakultas akan membaur dalam 5K Fun Run. Mahasiswa baru juga akan dihibur dengan pertunjukkan kompetisi persahabatan antara tim basket Eagles UPH dengan tim basket unggulan dari Taylor University Malaysia. Sebagai puncak acara seluruh mahasiswa baru akan bergabung dengan mahasiswa senior dalam pertunjukkan human configurations yang melibatkan 4000 mahasiswa, diiringi musik dan lagu dari VOXCOM Femme A Capella dari UPH Conservatory of Music dan pesta kembang api.

UPH Festival 25 akan berlangsung selama 4 hari, tanggal 15-18 Agustus, pukul 07:00-16:00, di kampus UPH Lippo Village, Karawaci Tangerang. Penyambutan mahasiswa baru UPH juga akan dilakukan di kampus Surabaya pada tanggal 13 Agustus 2018 dan kampus Medan pada tanggal 14 Agustus 2018. (Fokus)

Berita Terkait

  • Kali ini, para mahasiswa UKM Jujitsu UNAIR berhasil menjadi juara umum Event Airlangga Gi Grappling Championship 201
  • Infokampus.news – UIN Sunan Ampel Surabaya menjaring calon mahasiswa terbaik dengan membuka berbagai jalur masuk/PMB tahun 2018, selain itu salah satu lembaga pendidikan favorit di Jawa Timur ini mempersiapkan Beasiswa Tahfidh 2018.  Tahun ini UIN Sunan Ampel Surabaya membuka beasiswa khusus di bidang agama yakni Beasiswa Tahfidh Al-Qur’an, upaya tersebut dilakukan untuk memberi penghargaan bagi siswa yang mempunyai bakat dan keunggulan di bidang agama, dibuktikan dengan prestasi pada kejuaraan. Event,…
  • Gangguan kesehatan jiwa menjadi masalah kesehatan uang memiliki angka kejadian cukup tinggi, hal ini diakibatkan oleh kuranganya pengetahuan di masyarakat, maka dari itu mahasiswa Unair tergerak untuk ciptakan Posyandu bagi Gangguan kesehatan Jiwa.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
lintas jurusan
Lintas Jurusan? Perhatikan 3 Hal Berikut Ini!

Infokampus.news - Fenomena terkini yang banyak terjadi di kalangan anak kelas 12 SMA yang ingin lanjut kuliah adalah: salah jurusan.

Close