Universitas Pendidikan Indonesia Terjunkan 204 Mahasiswa KKN Tematik

Infokampus.newsSebanyak 204 mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Pancasila (UPI) kampus Purwakarta diserahterimakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Penyerahan tongkat beserta cenderamata oleh Direktur UPI Kampus Purwakarta, Drs. Turmudi., M.Ed., M.Sc., Ph.D., kepada camat Jatiluhur Asep Supriatna, S.IP, S.AN, MM merupakan simbolis dari acara pelepasan KKN UPI Kampus Purwakarta 2018.

Serahterima dilakukan oleh Sekertaris LPPM UPI, Dr. Yadi Rukyadi, M.Si dan Pjs. Bupati Purwakarta yakni M. Taufiq Budi Santoso yang didampingi Kolonel Infanteri Imam Firdaus Budhiarto, kegiatan yang bertemakan “Citarum Harum” ini dilaksanakan di gedung Janaka Pemda Purwakarta, Senin (16/7/18)

Adapun fokus program KKN Tematik  UPI di Kabupaten Purwakarta mengusung tema Citarum Harum, dengan sebaran lokasi di 5 Kecamatan dan 26 desa, Seperti Kecamatan Maniis, Tegalwaru, Sukasari, Jatiluhur, Babakan Cikao, serta melibatkan 46 kelompok.

Setelah dilaksanakan serahterima kepada pemerintahan Purwakarta, keesokan harinya dilakukan juga pelepasan KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta 2018 di Pelabuhan Biru Danau  Jatiluhur, Desa Jatimekar. Serangkaian acara ini dipimpin oleh Camat Jatiluhur yang diikuti 204 orang peserta KKN, dosen pembimbing, kepala desa dan eprangkat desa.

UPI sendiri mendidik mahasiswa dengan tujuan menghasilkan pendidik, tenaga kependidikan, ilmuwan, dan tenaga ahli pada smeua jenis dan program pendidikan tinggi, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif global, serta  menghasilkan mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oh iya, perlu sobat Fokus ketahui, Pada tanggal 17 Juli 2018 lalu BAN-PT resmi mengumumkan bahwa program studi S-1 PGPAUD kampus UPI Cibiru dinyatakan sudah memperoleh peringkat akreditasi dengan nilai A. dengan hasil ini, UPI Cibiru mengalami peningkatan peringkat akreditasi yang sebelumnya memiliki peringkat akreditasi dengan nilai B. Hal ini tentu saja sangat berkontribusi kepada indikator Kinerja Utama (IKU) UPI yang tahun 2018 ini menargetkan presentase program studi terakreditasi A sebanyak 80%. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
bulan pancasila UM
Dalam Rangka Bulan Pancasila, UM Ajak Generasi Milenial Peduli Nilai Pancasila

Infokampus.news – Fenomena anak jaman sekarang  atau biasa disebut generasi milenial tidak mengenal dan  memahami nilai-nilai pancasila. Dalam rangka Bulan

Close